4.970 Peserta Ikuti Kejurnas Karate Pra Kualifikasi PON tahun 2015

4.970 Peserta Ikuti Kejurnas Karate Pra Kualifikasi PON tahun 2015

974 views
0
SHARE

Suaraindonesianews.com, Medan – Sebanyak 4.970 peserta, terdiri dari 400 mahasiswa, 370 pelajar, 2.340 organisasi masyarakat, dan 750 masyarakat, mengikuti upacara pembukaan Kejurnas Karate Pra Kualifikasi PON tahun 2015 yang dibuka oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Ketua Persatuan Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki), bertempat di GOR Unimed Medan, Minggu (25/10/2015).
 
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Ketua PB Forki dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan olahraga saat ini keberadaannya sangat penting dan strategis dalam konteks pengembangan kualitas SDM yang sehat, mandiri, bertanggungjawab, serta memiliki sifat kompetitif yang tinggi. Juga penting dalam pengembangan identitas, militansi, jiwa juang, nasionalisme, kemandirian, sportivitas dan prestise bangsa.
 
Penyelenggaraan Kejurnas Karate Pra Kualifikasi PON tahun 2015 seperti ini, disamping dapat meningkatkan kualitas para atlet juga dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi para atlet di masing-masing Provinsi”, harap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
 
Keberhasilan pengurus Provinsi dalam pembinaan prestasi atlet akan terlihat dari keberhasilan prestasi para atlet yang mewakili pada event PraKualifikasi ini untuk lolos mengikuti PON 2016, semakin banyaknya para atlet  yang lolos dalam event ini untuk mengikuti PON 2016, menunjukkan keberhasilan pengurus Provinsi dalam membina prestasi atletnya dengan baik”, kata Ketua PB Forki.
 
Dalam kesempatan ini, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menghimbau kepada seluruh pengurus Provinsi, para Pelatih maupun Wasit dan Juri agar menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik serta profesional,  sehingga  event Kejurnas Pra Kualifikasi PON tahun 2015 ini dapat memilih para atlet-atlet Provinsi yang berprestasi untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional tahun 2016.  “Pembinaan prestasi atlet Karate di Indonesia dapat berjalan dengan baik untuk dipersiapkan mengikuti event internasional mendatang”, tandasnya.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I/BB, Kapolda Medan, Ketua DPRD Sumatera Utara,  Ketua Forki Sumatera Utara dan  Ketua Koni Sumut. (Hm/Yt)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY