Home / News / Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek, Rumah Warga Di Konawe Ludes Dilalap Sijago Merah
Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek, Rumah Warga Di Konawe Ludes Dilalap Sijago Merah

Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek, Rumah Warga Di Konawe Ludes Dilalap Sijago Merah

Suaraindonesianews – Konawe, Sebuah rumah tinggal masyarakat di kompleks padat penduduk berlokasi di Kel.Asambu Kec.Unaaha Kabupaten Konawe – SULTRA, ludes di lalap si jago merah. ( 11/08-18)

Api dengan cepat melahap seisi rumah hingga ludes rata dengan tanah, menurut keterangan warga setempat mengatakan, asap tebal sudah terlihat mengepul di KWH meteren listrik di iringi dengan kobaran api. Kondisi rumah yang semi permanen menyebabkan api dengan mudah menyebar hingga menyebabkan kepanikan warga setempat.

Warga sekitar berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya sambil menunggu datangnya mobil pemadam kebakaran pemda konawe.

Salah satu warga menuturkan ” rumahnya iparku kasian ibu harmila. Perkiraan kami akibat koslet di KWH meteran listrik, karena api mulai terlihat dari KWH. Ini rumah pada saat kejadian dalam keadaan kosong, ada yang tinggal tapi lagi keluar”.

Dengan kesigapan masyarakat setempat yang bergotong royong memadamkan kobaran api hingga kobaran api tak sempat menjalar ke rumah warga tetangga lainnya.

Pantauan media di lokasi kejadian, api dengan cepat melahap rumah warga dalam hitungan 30 menit rumah warga sudah rata dengan tanah.

Mobil pemadam kebakaran pemda konawe tiba di lokasi kejadian dan langsung menyemprotkan air hingga mencegah kobaran api merambat ke rumah warga lainnya, meskipun datangnya terlambat.(Red.SI)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top