DPC PDI-P Konawe, Resmi Buka Pendaftaran Calon Bupati & Wakil Bupati Konawe...

DPC PDI-P Konawe, Resmi Buka Pendaftaran Calon Bupati & Wakil Bupati Konawe Periode 2018-2023

1,878 views
0
SHARE

Suaraindonesianews – Unaaha, Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  PDIP  Kab.Konawe-Sulawesi Tenggara, Mulai hari ini Kamis tanggal, 1-6-2017 , membuka secara resmi pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Periode 2018-2023  melalui Pintu PDIP, di sekretariat DPC PDIP Kabupaten Konawe.

Rusdianto, SE, MM, yang juga Ketua DPC PDIP Kab.Konawe melalui Jumpa Persnya  di Mbakoy Coffe, Rabu malam, (31/6-17),  Mengatakan ” Berdasarkan hasil keputusan rapat DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Rabu 31 Mei 2017, diputuskan bagi daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak di Sultra, diperintahkan mulai  tanggal, 1 Juni 2017, DPC PDIP Kabupaten, agar membuka secara resmi pendaftaran dan penjaringan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Di daerahnya masing-masing.”

Lanjut Rusdianto, waktu pelaksanaan pendaftaran ini di mulai dari tanggal 1 s/d 20 Juni 2017, dengan tujuan agar putra dan putri terbaik Konawe yang ada niat untuk maju pada perhelatan pilkada nanti,  dapat mendaftarkan diri untuk kemudian dilakukan tahapan penjaringan, dan pihaknya selalu terbuka untuk memberikan informasi terkait segala perkembangan yang terjadi selama peroses penjaringan tersebut berlangsung hingga adanya rekomendasi penetapan terhadap calon yang bersangkutan dari DPP PDIP Pusat.

Untuk pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023, PDIP Kab.Konawe, tetap mengacu pada syarat yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan partai tentunya. Salah-satu syarat yang dimaksud adalah Pendidikan Dll, biaya administrasi para calon baik Calon Bupati maupun Wakil Bupati. Untuk Calon Bupati ditetapkan biaya administrasi pendaftaran sebesar 25 juta rupiah, calon Wakil Bupati dikenakan biaya administrasi sebesar 15 juta rupiah.

Terkait dengan adanya keder PDIP yang sudah menyatakan diri untuk maju sebagai calon Bupati Konawe periode 2018-2023, ia mengatakan bahwa yang bersangkutan ( H.Litanto ) juga akan ikut mendaftar sebagai calon Bupati Konawe.

” Kami di PDIP tentu akan tatap perioritaskan pengusungan bakal calon Bupati dari kader partai, apabila yang bersangkutan dinilai mumpuni untuk itu dan kelengkapan administrasi terpenuhi. Tetapi semua kami kembali kepada DPP PDIP Pusat, karena salah satu pertimbangan dari partai itu adalah hasil survey,” kata Rusdianto.(Red SI)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY