DPRD Dan Dinas PU Kab.Konawe Tinjau Lokasi Banjir

DPRD Dan Dinas PU Kab.Konawe Tinjau Lokasi Banjir

1,532 views
0
SHARE

Suaraindonesianews.com – Konawe, Intensitas curah hujan yang mengguyur kota unaaha Kab.Konawe – Sulawesi Tenggara selama tiga hari ini, berdampak banjir yang menggenangi pemukiman warga, banyaknya luapan air akibat intensitas hujan yang tinggi tak sanggup lagi di tanggung oleh buruknya saluran derainase perkotaan unaaha.

Beberapa wilayah berdampak banjir akibat hujan yang mengguyur kota unaaha, sala –satu nya berada di jl.Anoa Keluarahan Tumpas, dimana akibat tergenangnya rumah warga dan jalan pemukiman , masyarakat sekitar menutup jalan masuk ke areal tersebut.

Menanggapi keluhan masyarakatnya, Anggota DPRD Konawe, H.Alaudin, SH,(wakil Ketua), Hj.Nur Ilmi, SE, Drs.H.Karim Dama, Drs.Malik Pagala dan Kadis PU dan Tata Ruang Kab.Konawe, Ir.Muh.Syahrullah Saranani, MT meninjau lokasi banjir yang berada di Kel.Tumpas.(15/05-17).

Setelah melakukan pengamatan secara seksama, Rombongan DPRD Kab.Konawe bersama Pemda Konawe dalam hal ini Dinas PU Kab.Konawe, bersepakat untuk segera mengambil langkah – langkah guna menanggulangi banjir tersebut, agar kedepannya masyarakat sekitar tidak merasakan lagi musibah banjir.

Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Kab. Konawe, Ir.Muh.Syahrullah Saranani, MT mengatakan pihaknya akan segera menurunkan tiem tehnis untuk mencarikan solusi banjir tersebut, Kita akan turun ukur ini, alternatif pertama saluran draenase kita coba lewat depan mesjid, kalau tidak bisa, apa boleh buat kita harus belah ini jalan,ujarnya

“hal tersebut sudah tidak bisa dibiarkan lokasi banjir yang berada kota Unaaha ini harus menjadi skala prioritas, Insyah Allah besok kita turunkan alat, Kalau pihak DPRD Kab.Konawe bantu kita dana di perubahan, tahun ini kita kerjakan, Kasihan masyarakat yang rumahnya tergenang”ungkapnya.

Wakil Ketua II DPRD Konawe, H.Alaudin, SH  mengatakan, kunjungan kerja oleh DPRD Konawe bersama Dinas PU ini merupakan bentuk responsif mereka terhadap aspirasi warga. dirinya bersama anggota DPRD dari dapil IV turun ke lokasi ini betul -betul merupakan bentuk perhatian mereka sebagai wakil rakyat. ia akan memproritaskan anggaran untuk memperbaiki saluran drainase di daerah langganan banjir hingga ke depan hal serupa tidak terjadi lagi.

” Kalau seandainya ini masuk dalam kontigensi maka kita akan spot-spot ( paket dipecah) supaya tidak menggunakan dana yang besar.Jalan Anoa – Arombu satu paket dan Arombu ke sananya juga satu paket, Jadi kalau anggarannya mencapai 600 juta, maka dijadikan tiga paket kegiatan, supaya bisa terselesaikan atau dimasukan dalam perubahan anggaran” ungkapnya

Saya sangat yakin tahun ini selesai, ini tergantung teman-teman di Pemda juga. Kalau dia support kita, sisa anggaran dana tender nantinya jangan dilarikan kemana-mana dulu dikumpulkan dan dibicarakan bersama-sama. Maka kewajiban saya bersama teman-teman DPRD dapil sini, khususnya Komisi dua yang membidangi pembangunan juga kita bicarakan dulu, kata H.alaudin di depan warga Tumpas.

” Ini berada dalam kota kita, identitas kita punya wilayah itu ada dalam kota, Kalo dalam kota saja begini bagaimana penilaian masyarakat terhadap pembangunan di Konawe, Jadi Insyah Allah, saya sangat yakin melalui Bapak Bupati, Wakil Bupati, teman-teman di DPRD dan Dinas tehnis terkait akan sungguh-sungguh memperhatikan kawasan yang sudah menjadi langganan banjir dalam kota ini,”tegasnya.(Red.SI)

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY