Home / News / DPRD Konawe, Respon Keluhan Masyarakat Tentang Parahnya Kondisi Jalan Menuju Kec.Latoma
DPRD Konawe, Respon Keluhan Masyarakat Tentang Parahnya Kondisi Jalan Menuju Kec.Latoma

DPRD Konawe, Respon Keluhan Masyarakat Tentang Parahnya Kondisi Jalan Menuju Kec.Latoma

Suaraindonesianews – Konawe,  Rusaknya akses jalan yang menghubungkan dua wilayah kecamatan antara  Kec.Abuki  menuju Kec.Latoma Kab.Konawe – Sulawesi Tenggara, yang di keluhkan Masyarakat Kec.Latoma hingga berujung dengan aksi demonstarasi masyarakat pengguna jalan. Di tindak lanjuti DPRD Kab.Konawe.

Kemarin, Rombongan Komisi II DPRD Konawe, Dr.Ardin,S.Sos,M.SI, Irawati Umar Tjong, Abdul Rakhman,  bersama Tim Tehnis Dinas PU & Tata Ruang Kab.Konawe, melakukan kunjungan kerja Ke Kec.Latoma untuk melihat langsung kondisi jalan yang berbatasan langsung dengan Kab.Kolaka Timur. (27/-7-17)

Parahnya Kondisi Jalan di rasakan tiga legislator DPRD Kab.konawe ini. Rombongan yang juga mengikut sertakan awak media, merasakan langsung  kondisi jalan yang  sangat parah, hingga beberapa kali rombongan yang turut serta turun dari kendaraan di akibatkan kendaraan yang di tumpangi  terjebak kubangan lumpur yang  dalam.

Dr.Ardin,S.Sos,M.Si  Selaku ketua komisi II DPRD Kab.Konawe mengatakan “ Kami dari komisi II DPRD Kab.Konawe, merespon keluhan masyarakat Latoma yang mengeluhkan kondisi jalan yang parah, hingga kami turun langsung meninjau bersama Dinas PU, untuk melihat secara langsung dimana titik terparah yang perlu di benahi agar akses jalan dapat di lalui masyarakat dalam menunjang kegiatan perputaran ekonominya.

“ Kita melihat yang mana akses jalan yang menjadi kewenangan Kabupaten Konawe dan mana yang menjadi kewenangan Provinsi Sultra. Yang jadi kewenangan Kabupaten, kita melalui Dinas PU melakukan pengukuran dan perhitungan biaya, yang di mana nantinya akan kami alokasikan anggaran untuk di kerjakan dalam perubahan APBD Kab.Konawe 2017, dan kalaupun tak cukup kita nantinya akan melanjutkan penganggarannya pada Anggaran 2018 nanti”. Ucap Ardin.

Lanjutnya, “Untuk Akses jalan yang menjadi kewenangan provinsi, karena tidak bisa kita anggarkan dalam bentuk digit mata anggaran, maka kami akan melakukan perbaikan yang sifatnya insedentil, Dinas PU akan melakukan perbaikan akses jalan itu. Kita doakan agar dalam perbaikan nanti cuaca mendukung agar peroses pengerjaannya tidak terhalang kendala cuaca.”

Walaupun perbaikan jalan bukan menjadi kewenangan kita Kab.Konawe, tapi yang merasakan dampak langsung  adalah masyarakat kita juga di kec.Latoma, makanya kita akan kerjakan secepatnya. Ucap Ardin. (Red.SI)

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top