Gorontalo Sambut Baik Kehadiran UPT BKN

Gorontalo Sambut Baik Kehadiran UPT BKN

811 views
0
SHARE

Suaraindonesianews-Gorontalo, Wakil Gubernur Gorontalo, DR. Drs. H. Idris Rahim, MM “Kami sudah menunggu kehadiran BKN di Provinsi Gorontalo”  Ungkapnya, saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Provinsi Gorontalo, Jumat 30 September 2016 di Kantor UPT BKN Gorontalo, Jl. H DJ Rahman, Kabutan Gorontalo.

Penerimaan kehadiran UPT BKN dengan baik dibuktikan dengan Prov Gorontalo secara resmi menghibahkan lahan seluas 7000 m2 yang dapat digunakan sebagai Kantor UPT BKN, Idris Juga menyampaikan bahwa kedepannya Ia berharap tidak hanya sebagai Kantor UPT, namun bisa menjadi Kantor Regional di Gorontalo.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa kedepan segala hal yang berhubungan dengan ujian untuk ASN akan dilakukan secara eletronik, baik untuk ujian penerimaan calon pegawai negeri sipil, ujian penyesuaian ijasah kenaikan pangkat dan ujian lainnya. Melihat jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gorontalo yang cukup banyak hingga 29ribu ASN, menjadi alasan tersendiri mengapa UPT BKN hadir di Gorontalo.

UPT Gorontalo sudah memiliki 2 ruang Computer Assissted Test (CAT) yang sesuai standar. Total 54 buah Personal Computer (PC) disediakan lengkap dengan Kamera CCTV, ruang monitoring, registrasi, administrasi, ruang tunggu serta loker untuk penyimpanan barang peserta tes.

Sesuai ungkapan Wakil Gubernur Gorontalo bahwa ASN merupakan penggerak gerbong pemerintahan, melakukan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, sehingga harus dilayani sebaik-baiknya, Bima berharap dengan hadirnya UPT BKN di Gorontalo dapat mendekatkan pelayanan BKN kepada ASN di Gorontalo.(SI/Andi Sulfan)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY