Home / Dunia Artis & Seni Budaya / HFN 2017, Artis Ibukota Sambangi SMA Negeri 1 Wawotobi
HFN 2017, Artis Ibukota Sambangi SMA Negeri 1 Wawotobi

HFN 2017, Artis Ibukota Sambangi SMA Negeri 1 Wawotobi

Suaraindonesianews – Konawe, Dalam rangka memperingati hari Film Nasional (HFN) yang jatuh pada tanggal 30 Maret 2017,  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, melalui Pusat pengembangan perfileman, menyelenggarakan kegiatan pemutaran film di sejumlah titik, baik dalam Negeri maupun luar Negeri.

Provinsi Sulawesi Tenggara, Kususnya Kabupaten konawe patutnya berbangga hati, di karenakan kegiatan pemutaran film Nasional dalam rangka memperingati hari film Nasional (HFN) menjadi sala-satu dari sekian banyak Daerah di Indonesia yang di tunjuk.

SMA Negeri 1 Wawotobi merupakan sala-satuh sekolah dari sekian banyaknya SMA sederajad yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara yang di beri kepercayaan oleh Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia,  sebagai Sekolah tempat pemutaran Film Nasional di Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara dalam rangka memperingati Hari Film Nasional. ( 8/03-17).

 

Acara dimulai dengan kedatangan Tiem edukatif sekretariat jendral kementerian pendidikan dan kebudayaan RI di dampingi Dua Aktor/Artis Film Nasional yaitu  Cicco Jerikho dan rekannya Aufa Dien Assagaf Pada pukul 08.30 wita. Kehadiran artis Ibu kota ini di sambut dengan sangat antusias oleh Siswa dan Siswi maupun para guru kelas SMA Negeri 1 Wawotobi. Teriakan Histeris Siswa dan Siswi memeriahkan suasana penyambutan yang sekaligus penyambutan Tiem kementerian dengan di gelarnya tarian tradisional suku tolaki (tarian penyambutan tamu terhormat).

Kepala SMA Negeri 1 Wawotobi Agusyono.S.Pd.M.Pd dalam wawancara kepada media ini mengatakan kegiatan yang dilakukan disekolah kami ini adalah penayangan Film  Nasional dalam rangka memperingati Hari Film Nasional, kami mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI untuk menjadi salah satu titik dalam penayangan film Nasional.

“Dalam Acara ini dihadiri langsung dari team sekretariat jendral kementrian pendidikan dan kebudayaan RI bersama Aktor utama dalam film ini mas Cicco Jerikho dan mas Aufa Dien Assagaf , Anak anak didik kami sangat antusias dan mendapatkan inspirasi untuk kedepan dalam membuat produsen film -film pendek khususnya di SMA 1 Negeri Wawotobi”,ucapnya.

Di tempat terpisah, Lindia herosti kepala Sub.Bidang pengendalian perfileman litpusbang film pusat kementerian pendidikan dan kebudayaan RI  Mengatakan “Pusat pengembangan perfileman kemendikbut ada acara dalam rangka peringatan hari film nasional pada bulan maret ini, untuk tema tahun ini adalah ‘merayakan keragaman indonesia’ untuk pelaksanaan kegiatan pada tahun ini di selenggarakan di berbagai tempat baik dalam negeri maupun luar negeri. Untuk dalam negeri di gelar dari sabang sampai merauke dan kegiatan luar negeri di atasi pendidikan dan kebudayaan yang ada di 17 negara. SMA Negeri 1 Wawotobi merupakan sala-satuh dari 15 sekolah pada tahun 2015 lalu, yang menerima bantuan pembangunan Lab.Seni dan Budaya (Teater Mini) dari pusat, Jadi kegiatan hari ini bertujuan untuk pengembangan seni dan budaya” Ujarnya.(Red. SI)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top