Home / Lipsus / Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) SMA 53 Jakarta Timur “JIKA SAJA 171 PILKADA ITU MENIRU KAMI”
Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) SMA 53 Jakarta Timur “JIKA SAJA 171 PILKADA ITU MENIRU KAMI”

Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) SMA 53 Jakarta Timur “JIKA SAJA 171 PILKADA ITU MENIRU KAMI”

Suaraindonesianews – Jakarta, Ikatan Keluarga Besar Alumni SMAN 53 (IKBA) Jakarta menggelar acara Pemilihan ketua umum IKBA priode 2017 – 2020, di jakarta (25/02-17).

Apriliana Santi, ketua panitia pemilihan ketua umumm IKBA mengatakan, “Alhamdulilah acara berjalan lancar, atas nama pribadi dan panitia, saya mohon maaf jika ada hala-hal yang jauh dari kesempurnaan. Ini kerja bersama, sebagaimana yang selama ini kita lakukan. Ada pun tentang kepengurusan nanti, itu hak preogratif Ketua umum terpilih (Red:Sangap S,SH,MH), pastinya dalam waktu secepatnya, hasil rapat ini akan kita sampaikan kepada teman-teman alumni. Apalagi HUT IKBA ke-10 tahun mendatang jatuh sekitar tgl.27 April 2018. Terima-kasih kepada teman-teman panitia dan perwakilan dari alumni Angkatan thn.1982, 1984, 1985, 1986, 1990, 1991, 1997, dan teman lainnya..”, jawab April singkat.

Sangap Sidauruk,SH.MH , Ketum IKBA terpilih dalam wawancaranya mengatakan, “Terima-kasih kepada teman-teman alumni SMAN 53 Jakarta Timur yang telah memilih dan memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) SMAN 53, seperti biasa semua akan terasa ringan karena senantiasa kita selalu bersama dalam mencapai apapun tujuannya dan saya yakin semua teman alumni akan tetap bersama kedepan”.

Advokat muda, yang juga banyak menangani kasus-kasus hukum level internasional ini di tanya ‘Apa masih aktif di Komisi Tinju Indonesia? … “Ya,selama orang memberikan kepercayaan kepada saya, wajib hukumnya saya lakukan sebaik mungkin”, jawab Sangap , suami dari Vero dan ayah dari tiga putra/i. “Nama abang tercatat sebagai Ketua Bidang Hukum Komisi Tinju Indonesia (KTI) periode thn.2016-2022. Sebegitu pentingkah KTI mempunyai bidang hukum?”, ..”Aduh maaf ya kalau mau bicara KTI nanti lagi saja, ada sesi khusus, kita bisa atur waktu untuk ini. Sekarang kan sedang bicara tentang alumni…”, selaknya, setelah bersalaman hangat, beliau pamit menemui teman alumni yang lain.’Siap !

“Untuk di ketahui alumni SMA 53 jakarta timur yang jumlahnya lebih dari 3.000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia hingga Luar negeri. Aneka profesi mereka, yang wiraswasta, pegawai negeri, Salah satu alumni IKBA adalah DR.Zulkifli Hasan, yang kini menjabat sebagai Ketua MPRRI. Banyak orang besar dilahirkan dari sekolah ini. Untuk acara hari ini khususnya dengan terpilhnya Sangap Sidauruk sebagai Ketum IKBA priode 2017-2020, kami yakin program-program kerjanya lebih dahsyat. Semoga pula dalam kepengurusannya nanti akan banyak melibatkan teman alumni lain yang selama ini pasif. Saya bangga melihat acara tadi, demikian demokratis”, jawab Maydin RH. Sitanggang,SE,MM (mantan Ketum IKBA priode 2008-2017), beliau juga merupakan Mantan manajer Bank BUMN yang kini adalah Pembina organ Persatuan Relawan Indonesia (PERI) yang beranggotakan tersebar di 11 provinsi dan 7 kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Luar biasanya dalam acara tadi, para hadirin, dipimpin Ketum terpilih, melakukan ‘kencreng untuk dukungan alumni kepada pihak sekolah yang akan mengadakan berbagai kegiatan Eskul diantaranya Eskul Tari Tradisionil ‘Travetree’ tanggal, 9 -11 April mendatang , yang setelah dihitung ‘kecreng tersebut senilai Rp.2.009.000 (Dua juta sembilan ribu rp,-). Alhamdulillah.

Dalam era Pilkada serentak di 171 daerah yang mulai ramai dan panas, acara tadi malah sebaliknya, berjalan damai dan suka-cita. Jika saja ini dapat ditiru di Pilkada – pilkada itu, kami yakin INDONESIA PUN TERSENYUM. Jauh dari caci-maki, saling fitnah & saling menyerang. Saya selaku alumni pun merasa bahagia karena selalu bersama teman-teman yang dalam rutinitas sehari-hari pun masih mampu meluangkan waktu untuk bersama. Bahkan mungkin, diantara alumni SMA di Jakarta hanya kami yang mampu menanam 1000 pohon di BKT – Banjir kanal Timur kalimalang tahun 2010 lalu yang kini pohonnya demikian rindang. Maka jika melewati BKT, kami mengucap syukur Alhamdulillah karena banyak warga Jakarta yang kini merasakannya rindang dan hijaunya BKT yang dahulu gersang.(PapaRief/Red SI)
.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top