Home / News / IPB Segere Gelar Seminar Dan Talkshow Pendidikan Di Kota Pringsewu
IPB Segere Gelar Seminar Dan Talkshow Pendidikan Di Kota Pringsewu

IPB Segere Gelar Seminar Dan Talkshow Pendidikan Di Kota Pringsewu

Suaraindonesianews-BOGOR , Mahasiswa IPB dari Pringsewu dan Tanggamus (MIDUS) yang merupakan Organisasi Mahasiswa Daerah Asal (OMDA) Institut Pertanian Bogor bekerjasama dengan Biro Hukum, Promosi dan Humas IPB segera menggelar Seminar, Talkshow, Try Out SBMPTN, Expo, serta School Challange yang akan dipusatkan di Kota Pringsewu. Event tersebut bernama “GOLD MIDUS 2017”, yang merupakan event perdana terbesar yang akan dilaksanakan oleh MIDUS. Tema event kali ini bertajuk “Get Ready For The Gold Era”, yang bermakna mempersiapkan generasi emas Pringsewu Raya.

Event GOLD MIDUS 2017 akan diikuti oleh 1000 pelajar SMA/SMK/MA dari Pringsewu Raya, yang meliputi Pringsewu, Tanggamus, Pesawaran, serta sebagian Lampung Tengah. Event ini menjadi ajang berbagi kepada siswa/siswi yang ada di Pringsewu dan sekitarnya,  untuk mengenal dunia kampus pada umumnya dan Institut Pertanian Bogor pada khususnya. Gold Midus akan dirangkai dengan beberapa kegiatan atau Pre Event School Challange antar pelajar SMA/SMK/MA Se-Pringsewu Raya. Pre Event tersebut meliputi Boomerang Challange Instagram, Essay Competetion, serta Akustik. Pre Event School Challange ini akan memperebutkan hadiah berupa uang tunai, merchandise IPB, serta sertifikat juara. Event ini juga akan dirangkai dengan Road Show ke sekolah-sekolah yang ada di Pringsewu Raya.

Puncak Event Gold MIDUS 2017 akan dilaksanakan minggu, 29 Januari 2017 bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Pringsewu, beralamat di Jalan Kejaksaan Kuncup, Kelurahan Pringsewu Barat. Event puncak ini akan diisi dengan Try Out SBMPTN, Talkshow, Seminar, Expo, penampilan juara akustik, serta Guest Star. Talkshow serta Seminar akan dihadiri langsung oleh Dosen IPB, serta Alumni IPB Sukses yang berasal dari Pringsewu sebagai pembicara utama. Talkshow akan dilaksanakan kurang lebih selama dua jam. Materi dalam Talkshow meliputi gambaran umum mengenai Kampus IPB dari mulai prestasi hingga fasilitas kampus.

 Event yang akan dilengkapi dengan Try Out SBMPTN, dilaksanakan sebagai simulasi SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), hasil dari tes ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur dalam pengerjaan SBMPTN tahun 2017 sesungguhnya, sehingga para pelajar mempunyai bekal dan pengalaman untuk mengerjakan soal-soal. Materi yang akan diujikan terdiri atas soal kemampuan umum (Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris), IPA dan IPS. Event ini juga akan dimeriahkan dengan Expo IPB yang terdiri atas stand informasi mengenai IPB dan School Challange merupakan rangkaian perlombaan antar sekolah dalam Event Gold MIDUS IPB 2017.

Pemesanan Tiket untuk event ini sudah mulai dijual secara Pre Sale online, harga yang ditawarkan sangat terjangkau hanya Rp 10.000/orang, serta Rp 50.000 untuk 6 orang, khusus pemesanan 16 Desember 2016 hingga 10 Januari 2017. Pemesanan dapat langsung klik di link berikut bit.ly/tiket-goldmidus1  dan konfirmasi melalui narahubung: Atika 0857-1435-2363. Event ini juga akan dipublikasikan secara nasional dengan bekerjasama berbagai media dan perusahaan. Berbagai pihak yang juga tertarik untuk bergabung dengan Big Event Gold MIDUS 2017, dapat memfollow di media kami di Instagram: @midusipb, Facebook: Omda Midus Ipb, Fanpage: Midus IPB Pringsewu dan Tanggamus, Line@: @uoe8909c, Twitter: Official Midus IPB, Website: http://midusipb.wordpress.com, atau dapat juga melalui Divisi Humas Gold MIDUS 2017, dengan Narahubung Indra (Ketua Pelaksana): 0821-2059-9633. Ayo pancarkan kemilau emas bangsa melalui kemajuan di bidang pendidikan.(Red.SI)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top