Home / Nasional / Jelang Pilkada Serentak, KPU Kabupaten Kuningan Siapkan Anggaran 56 Milyar
Jelang Pilkada Serentak, KPU Kabupaten Kuningan Siapkan Anggaran 56 Milyar

Jelang Pilkada Serentak, KPU Kabupaten Kuningan Siapkan Anggaran 56 Milyar

Suaraindonesianews – Kuningan, Jelang pilkada serentak,  komisi pemilihan umum kabupaten kuningan jawa barat saat ini tengah melakukan persiapan persiapan dan penyususunan  program serta anggaran  sesuai dengan peraturan dan perundang undangan KPU. Hal tersebut diungkapkan salah satu Komisioner KPU kab.kuningan Asep Fauzi.

Lebih lanjut Asep menyampaikan dalam tahapan dan penyusunan program dan persiapan anggaran. untuk alokasi anggaran pilkada, pemerintah sudah sudah mempersiapkan alokasi angaran sebesar  23milyar. Namun Karena penyelenggara sererntak antara pilkada dan pemilu,  ada sering anggaran total 56milyar, 23milyar dari APBD dan selebihnya  dari bantuan  propvinsi  utuk menyelenggarakan dua event tersebut.ujarnya.

Proses tahapan pilkada kabupaten kuningan sendiri menurut Asep, karena ini berbarengan antara pilkada dan pemilu untuk saat ini masih dipersiapan persiapan rekruktmen untuk PPK dan PPS Baik tahap penyelesaian admnintrasi penerimaan berkas pendaftar maupun yang lainya.  Dan masing masing kecamatan dibutuhkan sekitar 5 orang kali 32 kecamatan, Sedangkan PPS kita siapkan masing masing desa  3 orang  kali 376 desa. Ini sangat memakan waktu. Namun akhiir oktober rencanayasudah rampung dan segera dilakukan pelantikan,

Dengan Harapanpanya kedepan KPU sebagai penyelenggara, menginginkan para  pemangku kepentingan,  bisa menjalankan tugas dan kewajiban masing masing. Semuanya bisa bekerja sama untuk  menyukseskan tahapan tahapanya.

Dan diakhir cerita Kabupaten kuningan akan mengahsilkan pemimpin yg diharapkan sesuai kontestasi dan dan perjalan waktu yang panjang.

Karena prtisipasi tinggi rendah dan  antusias masyrakat dapat menuentukan  legitimasi politik berapapun jumlah pemilihnya pemimpin harus tetap lahir. ujar sang komisioner  ketika diwawancari SI di kantor KPU kab. kuningan.(Sep/red SI)

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top