Home / Hukum / Kapolres Konawe : Dua Operasi Menjelang Bulan Ramadhan 2017
Kapolres Konawe : Dua Operasi Menjelang Bulan Ramadhan 2017

Kapolres Konawe : Dua Operasi Menjelang Bulan Ramadhan 2017

Suaraindonesianews-Konawe, Kepolisian Resort Konawe,  melalui kapolres konawe dan jajarannya mengadakan jumpa pers (Press release), terkait beberapa keberhasilan yang di lakukan Pihak kepolisian Polres Unaaha Kab.Konawe – Sulawesi Tenggara dalam menggelar Dua oprasi menjelang datangnya bulan suci ramadan (23/05-17)

Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi,SIK di dampingi kasat lantas polres konawe AKP Jumiran dan kasat reskrim polres konawe AKP.Idham Syukri, S.Pdi dan jajaran tinggi lainya, mengatakan Dalam rangka menghadapi datangnya Bulan Suci Ramadhan, Pihak Polres Konawe melakukan Dua operasi yaitu Operasi Patuh Anoa 2017 dan Operasi Jaran Anoa 2017.

AKBP Jemi Junaidi,SIK , mengatakan operasi pertama yang dilakukan adalah operasi Patuh Anoa 2017, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat Konawe dibidang Kamseltibcar Lantas yang dilaksanakan mulai tanggal, 9 s/d 22 mey 2017 , waktu pelaksanaan 14 hari, dengan hasil sebagai berikut , kecelakaan lantas : kejadian lakalantas empat kasus, korban luka berat satu orang dan korban luka ringan tujuh orang, Kerugian material Rp.11.500.000,-.

“Pelangaran Lantas :Jumlah pelanggaran lantas 544 kasus ,yang di sidang 544,denda tilang Rp.9.248.000,-. Sedangkan  jenis Ranmor terlibat laka lantas, roda dua 5 unit, roda empat 1 unit lainnya 1 unit. Faktor penyebab laka lantas yaitu faktor manusia, barang bukti pelanggaran laka lantas yang disita adalah : SIM 1, STNK 3 dan kendaraan 7 unit.” Ucapnya.

Lanjut Kapolres “Yang kedua operasi Jaran Anoa 2017, operasi ini bertujuan untuk penanggulangan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor yang di laksanakan mulai dari tanggal 4 mei s/d 23 mei -2017, operasi dilaksanakan selama 20 hari, dengan hasil sebagai berikut berdasarkan laporan nomor: 18/IV- 2017,  Polsek Wawotobi identitas nama tersangka alias jun yah, beralamat di desa hugua kec.konaweha kab.konawe, barang bukti 1 unit sepeda motor jenis Honda revo warna hitam DT.2977 AQ, yang kedua atas nama sarman aber alamat desa wonuahua Kec.lambuya Kab.Konawe barang bukti 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna merah DT.5162 RA, dan tadi malam anggota kami dari tim buser reskrim polres konawe dan polsek pondidaha berhasil mengamankan curanmor sebanyak 6 unit sepeda motor dan tersangkanya sudah kami amankan dan sementara kita kembangkan, dan Barang buktinya sementara di angkut menuju Polres Konawe. (Red.SI)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top