Home / Hukum / Kapolsek Misool, Silaturahmi Berikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga Distrik Kofiau
Kapolsek Misool, Silaturahmi Berikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga Distrik Kofiau

Kapolsek Misool, Silaturahmi Berikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga Distrik Kofiau

Suaraindonesianews – RAJA AMPAT,Guna upaya meningkatkan kinerja Kepolisian RI terutama dalam hal tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dari ancaman dan ganguan kamtibmas. Oleh karena itu, kata Kapolsek Misool Ipda Pol Hasan Wailisa, pihaknya selalu membuka diri untuk menerima pengaduan dari masyarakat. Baik melalui layanan nomor telephon seluler miliknya, maupun langsung menemuinya.

” Kabupaten Raja Ampat merupakan daerah kepulauan yang terdiri atas 1500 pulau. Dimana antara satu kampung ke kampung lainnya harus ditempuh dengan sarana transportasi laut yaitu speed boad”, kata Hasan Wailisa kepada suaraindonesianews.com mekalui rilis WA, Jumat pagi (2/6/17).

Dikatakannya, Distrik Kofiau merupakan wilayah hukum Kepolisian Resort Raja Ampat, Kepolisian Sektor (Polsek) Misool. Jarak tempuh dari kantor Polsek Misool, jalan Rumagesan, Salafen ke Distrik Kofiau kurang lebih 3 jam dengan menggunakan speed boad.

” Walau demikian, demi mempererat tali silaturahmi. Jajaran Polsek Misool menyambangi warga Distrik Kofiau,” ujar Hasan Wailisa.

Saat bersilaturahmi bertatap muka dengan warga, Kamis pagi (1/6/17) Kapolsek Misool Ipda Pol, Hasan Wailisa ditemani 3 orang anggotanya memberikan pesan-pesan kamtibmas, agar masyarakat senantiasa selalu menjaga situasi yang aman dan kondusif, di lingkungan masing-masing.

Hasan Wailisa menghimbau, demi menjaga Keindahan bawah laut, dan kelestarian biota laut Raja Ampat. Warga dilarang menangkap ikan dengan cara tidak ramah lingkungan, dengan menggunakan potassium, bahan peledak atau zat-zat kimia beracun lainnya. Pasalnya Kata Kapolsek Misool, selain berbahaya bagi diri, hal tersebut juga merupakan tindak pidana dan sanksi hukumnya sangat berat.

” Saya juga menghimbau warga yang menjalankan ibadah puasa dengan benar, dan bagi yang tidak. Mari kita saling menghargai, guna menjaga kerukunan antar umat beragama, warga juga harus senantiasa memelihara rasa persatuan, dan kesatuan tanpa melihat perbedaan agama,suku di Distrik Kofiau ini,” tandasnya. {Zainal La Adala)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top