Konawe Gelar Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten

Konawe Gelar Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten

2,011 views
0
SHARE

Suaraindonesianews – Unaaha,  Pemerintah Kab.Konawe – Sulawesi Tenggara menggelar acara Seleksi Tilawatil Qur’an ( STQ ) tingkat Kabupaten, yang secara  resmi dibuka oleh Wakil Bupati Konawe, Parinringi, SE,M.Si, Kamis di area MTQ Unaaha. (16/2-17 )

Kegiatan lomba  Seleksi Tilawatil Qur’an  tingkat Kabupaten Konawe  akan diselenggarakan selama satu minggu, dimulai dari tanggal,16 s/d 23 Februari 2017 . Pada Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Konawe ini yang akan dilombakan beberapa cabang perlombaan diantaranya adalah cabang Tilawatil Qur’an, Hafal Al Qur’an, Taflil Qur’an dan Kasidah rebbana.

Bupati Konawe dalam sambutan pada acara pembukaan acara Tilawatil Qur’an ( STQ ) tingkat Kabupaten Konawe Tahun 2017 ini, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Konawe, Parinringi, SE,M.Si mengatakan tujuan dan makna kegiatan MTQ adalah untuk meraih prestasi, namun yang lebih utama lagi adalah syair dan dakwah tentang bagaimana membumikan Al Qur’an, ” Selain itu kita harus menjadikan Al Qur’an sebagai nafas kita agar menjadi pegangan hidup yang hakiki dan sebagai kepribadian kita,” katanya.

Pelaksanaan STQ tahun 2017 ini mengusung tema ” Melalui STQ Kita Tingkatkan Kualitas Baca Al Qur’an Menuju Masyarakat Konawe Yang Cerdas, Beriman dan Bermartabat

Melalui STQ ini, Pemerintah Daerah mengajak seluruh elemen masyarakat Kab.Konawe untuk mewujudkan sukses prestasi pada ajang STQ tingkat Kabupaten Konawe ini, untuk meraih yang terbaik di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara bahkan di tingkat Nasional. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY