Kondisi Keuangan Daerah Belum Stabil, Pj.Bupati Konawe Akan Tetap Sukseskan HUT RI...

Kondisi Keuangan Daerah Belum Stabil, Pj.Bupati Konawe Akan Tetap Sukseskan HUT RI Di Konawe

1,138 views
0
SHARE
Ketgam : Pj Bupati Konawe, Drs.H.Tasman Taewa, M.Si

Suaraindonesianews- Konawe, Dalam rangka persiapan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 73, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe – Provinsi Sulawesi Tenggara saat ini tengah melakukan berbagai persiapan dalam rangka memeriahkan dan menyuseskan HUT RI yang ke 73 tahun di Kab.Konawe.

Pj.Bupati Konawe, H.Tasman Taewa yang juga kepala BPMD Prov. Sulawesi Tenggara ini mengatakan, meski kondisi keuangan Kabupaten Konawe saat ini sangat minim, itu bukan suatu alasan bagi pemerintah daerah untuk tidak melaksanakan dan memeriahkan kegiatan 17-an tersebut.

“Kalau 17 Agustus itu, walaupun kondisi keuangan daerah kita Konawe kemarin sudah WTP tetapi kondisi keuangan tahun 2018 sangat minim tetapi itu bukan alasan kita sebagai pemerintah daerah untuk tidak akan memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi RI yang ke 73,” kata H.Tasmanaewa saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis ( 19/7-18 ).

Menurut Kepala BPMD Provinsi itu, saat ini pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan upacara dalam rangka HUT RI ke 73 bahkan untuk rangkaian kegiatan olah raga dan seni, Pj Bupati Konawe pastikan kegiatan tersebut tetap akan dilaksanakan meski kondisi keuangan daerah saat ini mengalami defisit.

“Dan saya yakin akan meriah, walaupun itu selalu saya katakan kita cari keģiatan murah tapi meriah. Walaupun kondisi keuangan kita defisit tapi itu bukan alasan kita tidak meriahkan kegiatan HUT Proklamasi RI ke 73,” ujarnya.

Selaku Pj Bupati, Tasman Taewa optimis kegiatan perayaan HUT RI di Kabupaten Konawe tahun ini akan terlaksana dengan sukses. Pasalnya segala persiapan demi suksesnya kegiatan tersebut terus digenjot. Bahkan kata dia, demi suksesnya HUT kali ini, dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh kecamatan Se- Kabupaten Konawe untuk melaksanakan upacara dan kegiatan yang berkaitan dengan perayaan 17 Agustus.

“Bahkan kemungkinan saya juga akan turun langsung di kecamatan untuk melihat dan mengecek bagaimana persiapan panitia kecamatan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan nantinya. Yang jelas bahwa 17 Agustus tetap akan kita rayakan semeriah mungkin,” ucapnya.

Sementara untuk pembukaan pelaksanaan kegiatan olah raga dan seni itu sesuai rencana akan dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2018.(Red.SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY