Home / Dunia Artis & Seni Budaya / Kontingen Festival Budaya Ogoh-ogoh Dilepas Bupati & Wakil Ketua DPRD Konawe
Kontingen Festival Budaya Ogoh-ogoh Dilepas Bupati & Wakil Ketua DPRD Konawe

Kontingen Festival Budaya Ogoh-ogoh Dilepas Bupati & Wakil Ketua DPRD Konawe

Suaraindonesianews – Konawe, Masyarakat hindu Bali Kab.Konawe – Sulawesi Tenggara melalui panitia penyelenggara acara Prajaniti Kab.Konawe, Peradah Konawe dan KMHDI Konawe menggelar Festival Seni Budaya Ogoh-ogoh yang di selenggarakan dalam rangka memperingati hari Raya Nyepi, Tahun baru saka 1938. Dalam acara Festival Budaya ini di ikuti oleh delapan Kecamatan Se-Kab.Konawe, yang masing masing kecamatan menampilkan Patung beraneka rupa yang merupakan simbolisasi Tokoh legendaris Budaya Masyarakat Hindu Bali.(19/03-17)

Bupati Konawe Kery Saipul konggoasa dalam acara Festival ini, Melepas Kontingen pertama pada acara Festival Ogoh-ogoh tingkat Kabupaten Konawe yang pertama ini, selanjutnya Kontingen kedua dilepas oleh wakil Ketua DPRD Kab.Konawe Rusdianto,SE dan di ikuti oleh peserta kecamatan lainnya.

Dalam sambutannya mewakili Ketua DPRD Kab.Konawe Rusdianto,SE mengatakan” Kegiatan Festival Ogoh-ogoh ini merupakan kegiatan Budaya Tahunan masyarakat Hindu Bali yang selalu akan di dukung oleh DPRD kab.Konawe dan Pemerintah Daerah Kab.Konawe, sehingga di harapkan Festival budaya  ini nantinya akan di selenggarakan lebih meriah kedepannya dan akan dilakukan dalam dua tahun sekali. Ini merupakan satu kebanggaan bagi masyarakat konawe keaneka ragaman suku dan budaya atas kehidupan toleransi bermasyarakat yang cukup baik”.

Lanjutnya ‘ Kegiatan festival ini tidak dapat terwujud tanpa dukungan masyarakat Hindu Bali  dan Masyarakat konawe, dan yang lebih Utama peran aktif dari ibu kadek Ray Sudiani selaku anggota DPRD Kab.konawe yang selalu memberikan masukan kepada kami untuk diadakan kegiatan Festival ini serta dukungan penuh Bupati konawe Bapak kery Saiful Konggoasa.

Ketua panitia Festival Ogoh-ogoh Tingkat kab.Konawe pertama ini mengatakan Tema kegiatan Festival ini adalah ” Apresiasi Seni dan Budaya untuk memperkuat karakter bangsa”. Dan kegiatan acara Festival ini bersumber dari anggaran APBD Kab.Konawe, Kas Organisasi serta sumbangan lainnya yang tidak mengikat.

Karnafal Festival Budaya Ogoh – Ogoh ini mulai star dari pelataran STQ Unaaha dengan rute bundaran Adipura, bundaran lantas Unaaha dan kemudian finis di pelataran halaman Kantor Bupati Konawe.(Red.SI)

 

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top