Home / Nasional / KPU Konawe : Kampanye Yang Damai Tanpa Hoax & Isu Sara
KPU Konawe : Kampanye Yang Damai Tanpa Hoax & Isu Sara

KPU Konawe : Kampanye Yang Damai Tanpa Hoax & Isu Sara

Suaraindonesianews – Konawe, Komisi pemilihan umum (KPU) Kab.Konawe – Sulawesi Tenggara, menggelar acara deklarasi kampanye damai dalam rangkaian tahapan pemilihan kepala daearah kab.Konawe tahun 2018, di lapangan STQ Unaaha.(18/02-17)

Acara deklarasi kampanye damai dihadiri empat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Konawe, Kapolres Konawe,Dandim 1417 Haluoleo, Panwaslu Kab.Konawe, Kejari Konawe, Ketua Pengadilan Negeri Kab.Konawe, Toko Masyarakat, Pimpinan Parpol Pengusung dan tamu undangan lainnya.

Dalam gelaran acara deklarasi kampanye damai Pilkada Konawe 2018, Kery Saiful konggoasa sebagai kandidat inkamben nomor urut 4, tidak tampak menghadiri acara tersebut dan hanya di wakili oleh kandidat Wakil Bupati Gusli Topan Sabara,ST.MM.

Ketua Panwaslu Kab.Konawe Sabda,SPi, dalam sambutannya mengatakan, Deklarasi kampenye damai ini merupakan sala satu momentum penting dalam rangkaian proses pilkada. Kita harapkan pilkada ini dapat di gunakan oleh seluruh calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe untuk melaksanakan secara kondusif dan damai, marilah kita semua mengawal bersama proses Pilkada ini agar terselenggara dengan tertip, damai dan kondusif demi menciptakan hasil Pilkada yang berkulitas sesuai harapan kita semua masyarakat konawe, bersama rakyat awasi pemilu bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu.

Ketua KPU Kab.Konawe Sarmadan,S.Sos.M.Si juga dalam sambutannya mengatakan, Deklarasi kampanye damai ini adalah sebuah rangkaian acara dari tahapan Pilkada serentak 2018 dan diadakan oleh 171 daerah di seluruh indonesia yang sedang menyelenggarakan Pilkada serentak. KPU Kab.Konawe agar kita semua berkampanye melawan isu sara, isu hoax dan politik uang sesuai dengan surat edaran KPU RI dan kami menganjurkan agar seluruh lapisan masyarakat konawe yang terdaftar sebagai wajib pilih agar secara sadar dan arif pada tanggal, 27 Juli 2018 sebagai hari H penjoblosan, agar berbondong – bondong datang ke TPS terdekat untuk menyalurkan hak politiknya untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Kab.Konawe masa bakti 2018 – 2023.

Lanjutnya, Pentingnya bagi kita semua untuk menjaga kedamaian, ketentraman dan kondisifitas masyarakat selama masa kampanye sampai pada hari H pencoblosan dan kami mengharapkan sinergi yang positif kepada Rekan-rekan Panwaslu Kab.Konawe untuk bersama sama mengawal dan mengawasi selama masa kampanye ini agar tercipta kampanye yang demokratis, berkeadilan setara dan berkualitas. Ujar Sarmadan.

Acara selanjutnya, Kapolres Konawe AKBP. Nur Akbar SIK.SH.MH secara simbolis melakukan pengguntingan pita pelepasan balon Sukseskan Pilkada 2018, dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati oleh masing-masing kandidat calon Bupati di dampingi calon Wakil Bupati.(Red.SI)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top