Parinringi : Pelantikan Sahlan Saranani, Hanya Pergeseran Jabatan

Parinringi : Pelantikan Sahlan Saranani, Hanya Pergeseran Jabatan

2,422 views
0
SHARE

Suaraindonesianews – Konawe,  Rotasi jabatan Esalon II Pemerintah Kab.Konawe bergulir lagi. kali ini, mewakili Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Wakil Bupati  Konawe, Parinringi, SE,M.Si melakukan pelantikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab.Konawe Syahlan Sarani,MT,Mh, sebagai pejabat yang baru, Di Aula Inowa Gedung Kantor Bupati Konawe. (05/06-17).

Wakil Bupati Konawe dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan Syahlan Sarani,MT,Mh merupakan hasil job fit oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) diatur dalam Peraturan Pemerintah No.18 Tahun 2016,  yang ditetapkan melalui surat keputusan Bupati Konawe, dan pengangkatan ini berdasarkan rekomendasi KASN dengan nomor B/1057/KASN/4/2017 tanggal 10 April tentang pengangkatan jabatan Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe.

 

“Ini hanya penyegaran dan sudah menjadi domain Bupati Konawe. Jabatan Satpol dan Damkar ini sudah kosong sebab pelaksana tugasnya sudah pensiun makanya kita angkat yang baru.” Ujar Parinringi.

Selain itu, Parinringi mengingatkan agar pemangku baru jabatan Satpol PP dan Damkar ini senantiasa melaksanakan tugasnya dengan memotivasi diri dalam meningkatkan prestasi dan karir.

“Kita harapkan agar pimpinan baru ini mampu lebih pro aktif, kreatif dan inovatif dalam bertugas tanpa harus terfokus dengan perintah-perintah yang dikeluarkan. Dengan maksud agar terobosan mampu ditingkatkan.” Harap Parinringi.

Dalam wawancara kepada pihak media, seusai acara pelantikan, Parinringi,SE,M.Si mengatakan “Perihal pelantikan yang barusan, Syahlan Sarani,MT,Mh kan Esalon Dua Jadi mutasi aja, beliaukan hanya bergeser jabatan saja dari jabatan Staf Ahli Bidang Hukum esalon II B, menjadi Kadis Satpol PP dengan esalon yang sama”.

Yang jabatan yang di lelang nantinya itu berdasarkan Surat usulan Baperjakat ke KASN yaitu Dinas Pendidikan, karena Plt yang menjabat sekarang kan baru esalon 3, terus Asisiten II dan Kepala Perpustakaan yang pejabatnya masuk masa pensiun kemudian Pemberdayaan perempuan kab.konawe yang juga masih Pelaksana tugas, termasuk jabatan yang di tinggalkan Syahlan Sarani,MT,Mh, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum. Jadi yang masuk lelang jabatan nantinya ada lima instansi, yang perosesnya sementara berjalan, ini hari terakhir pendaftarannya. Ucap Parinringi. (Red.SI)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY