Pj Bupati Konawe Buka Porseni Di Kec.Padangguni

Pj Bupati Konawe Buka Porseni Di Kec.Padangguni

1,517 views
0
SHARE

Suaraindonesianews – Konawe, Pejabat Bupati Konawe H.Tasman Taewa, buka pekan olah raga dan seni ( Porseni ) di tingkat Kecamatan Padangguni Kab.Konawe – Sulawesi Tenggara.(08/08-18)

Sebelumnya, Pj Bupati Konawe diketahui telah membuka Porseni tinggkat kecamatan di beberapa lokasi yaitu, Kecamatan Pondidaha, Kemudian Kecamatan Sampara dan selanjutnya di Kecamatan Lalonggasumeeto. Diketahui, pembukaan olahraga dan seni di kecamatan Padangguni bertepatan dengan hari jadi Kecamatan Padangguni ke 4 tahun 2018.

Upacara pembukaan Porseni dalam rangka HUT RI ke 73 di lapangan sepak bola desa Langgea itu dihadiri oleh sejumlah kepala SKPD, Perwira Penghubung ( Pabung ) Kodim Kendari, Kapolsek Abuki bersama jajaran, Camat Padangguni, para kepala desa setempat, Kepala Sekolah dan guru serta tamu undangan bersama masyarakat setempat.

Turunnya H. Tasman Taewa di Kecamatan-Kecamatan untuk membuka kegiatan olahraga dan seni itu merupakan bentuk komitmen seorang Pj Bupati Konawe. Karena sebelumnya, dirinya sudah berjanji akan membuat perayaan HUT RI di Kabupaten Konawe berlangsung meriah mulai dari Kabupaten sampai ke tingkat Kecamatan. Kala itu, Tasman Taewa berjanji akan menyukseskan perayaan HUT RI ke 73 tahun 2018 meski dengan dana yang minim.

Pj Bupati, H. Tasman Taewa dalam sambutannya di hadapan peserta upacara menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta dan masyarakat Kecamatan Padangguni yang telah ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan perayaan hari ulang tahun ( HUT ) Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tersebut di Padangguni.

Menurut Tasman, HUT RI ke 73 ini adalah moment yang digunakan untuk saling silaturahmi, memupuk rasa persamaan, kebersamaan dan persaudaraan antara warga di Kecamatan Padangguni. Kata dia lagi, para pejuang kita telah memperjuangkan dengan titik darah dalam merebut kemerdekaan dan mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Kepada peserta lomba, Pj Bupati menyampaikan bahwa wasit telah membacakan sumpahnya, atlit sudah membacakan janjinya. Maka apa yang dibacakan itu betul dijadikan acuan, pedoman dalam menjalankan kegiatan sehingga sportivitas dan fair flay dapat diwujudkan dalam lomba nantinya.

Kegiatan olahraga adalah sifatnya silaturahmi yang memupuk persaudaraan diantara kita sesama warga yang ada di Kecamatan Padangguni ini.

“Junjung tinggi nilai nilai sportivitas, junjung tinggi nilai nilai Fair Flay. Kepada seluruh peserta, atlit yaa, kegiatan olahraga ini bukan hanya mencari siapa juaranya tetapi sekali lagi jadikan moment ini sebagai moment silaturahmi dan momen untuk memupuk kebersamaan dan persaudaraan diantara seluruh komponen masyarakat yang ada di Kecamatan Padangguni ini,” katanya,

“Yang kalah legowo, terima kekalahan. Yang menang jangan terlalu berbangga dengan kemenangan. Apapun yang kita raih, apapun diputuskan wasit itulah keputusan yang final,” lanjutnya.

Untuk hal tersebut, Tasman mengingatkan kepada wasit pertandingan untuk bertindak tegas dan menanamkan dalam diri nilai nilai sportivitas dan tegakkan aturan dalam pertandingan, jangan ada keberpihakan kepada salah satu peserta.

“Kalah yaa kalah, menang yaa menang, itu sifat sportivitas. Benar yaa benar, salah yaa salah. Katakan iya kalau memang iya katakan tidak kalau memang tidak, itu nilai nilai sportivitas. Jangan hanya pada saat bertanding di lapangan tapi kalau ini, nilai nilai ini tertanam dalam hati kita maka keperibadian kita, perilaku kita akan terbentuk dengan nilai nilai sportivitas,” katanya.

Setelah acara pembukaan Porseni, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara kesebelasan Pemda Konawe melawan kesebelasan Kecamatan Padangguni. Pada pertandingan yang berlangsung 2 × 40 menit itu, kesebelasan Pemda Konawe berhasil menundukan kesebelasan Kecamatan Padangguni dengan skor akhir 4-2 untuk kemenangan Pemda Konawe dibawa komando Pj Bupati Konawe, H.Tasman Taewa.(Red.SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY