Home / Lipsus / Pj Bupati Konawe, Buka Secara Resmi Porseni Tingkat Kabupaten
Pj Bupati Konawe, Buka Secara Resmi Porseni Tingkat Kabupaten

Pj Bupati Konawe, Buka Secara Resmi Porseni Tingkat Kabupaten

Suaraindonesianews – Konawe, PJ Bupati Konawe H.Tasman Taewa, membuka secara resmi acara Pekan Olah raga dan Seni ( Porseni ) tingkat Kabupaten Konawe – Sulawesi Tenggara dalam rangka turut memeriahkan Ulang Tahun RI yang ke – 73. Upacara pembukaan berlangsung di areal lapangan upacara kantor Bupati Konawe.(06/08-18)

Upacara dipimpin langsung oleh Pj Bupati Konawe yang juga Kepala BPMD Sultra. Hadir dalam acara tahunan ini, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkorpimda ) Kabupaten Konawe, para Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) dan ribuan peserta yang terdiri dari siswa/siswi SLTP, SLTA, dan ASN lingkup Pemda Kabupaten Konawe.

Sebelum acara pembukaan Porseni dilaksanakan, Pejabat Bupati Konawe, H.Tasman Taewa bersama Forkorpimda terlebih dahulu menyambut rombongan Devile dari SLTP, SLTA, dan SKPD lingkup Pemda Konawe.

Dalam sambutannya, Tasman Taewa mengatakan bahwa setiap tahun diadakan kegiatan 17-an. Sebagai penerus bangsa, kita dituntut untuk mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh pahlawan bangsa ini dengan kegiatan-kegiatan positif.

“Kita tinggal memeriahkan. Sekali lagi kita tinggal memeriahkannya serta mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan di berbagai bidang,” kata Pejabat Bupati Konawe itu.

Lebih lanjut, Kepala BPMD Provinsi Sulawesi Tenggara mengatakan, untuk memeriahkan perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 di Kabupaten Konawe, dirinya mengaku telah membuka Porseni di 3 Kecamatan yakni Pondidaha, Sampara dan Kecamatan Lalonggasumeeto.

Menurutnya, dari 3 Kecamatan tersebut warga setempat sangat antusias mengikuti kegiatan. Mulai Devile sampai pelaksanaan upacara pembukaan selesai.

“Bersama-sama dengan beberapa SKPD kami mengikuti pembukaannya dan kami yang buka. Peserta upacara mulai dari TK, SD, SLTP, SLTA sederajat hingga masyarakat, ” ujar Tasman Taewa.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati menyampaikan kepada seluruh peserta Porseni termasuk tim Juri dan Wasit pertandingan agar selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan fair play dalam pelaksanaan lomba.

“Apa yang sudah disumpahkan oleh wasit, apa yang telah dijanjikan oleh atlit supaya betul-betul kita pedomani dan jadikan pegangan dalam pelaksanaan olahraga dan seni,” harapnya.

Selain daripada itu, H.Tasman Taewa berpesan kepada seluruh peserta agar kegiatan Porseni tingkat Kabupaten Konawe dapat memupuk nilai-nilai kebersamaan, nilai-nilai persaudaraan dalam setiap event olahraga dan seni.

“Jadikan event ini sebagai event silaturrahim buat kita semua. Nilai sportivitas kita junjung tinggi, nilai fair flay kita junjung tinggi. Sehingga, dalam kita mengikuti kegiatan yang kalah harus legowo dan yang menang jangan terlalu berbangga, kalau kalah ya kalah, kalau menang yaa menang,”ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kepala BPMD Sultra ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran penggerak PKK Kabupaten Konawe yang telah meraih juara III dalam lomba Boga tingkat Provinsi dan meraih juara umum II pada saat Jambore tingkat Provinsi di Konawe Selatan.

“Saya ucapkan selamat, mudah-mudahan event-event yang membawa nama kabupaten Konawe baik event Provinsi, maupun regional atau nasional dapat membawa nama baik Kabupaten Konawe. Minimal bisa jadi juara,” kata Tasman Taewa penuh harap. (Red.SI)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top