PPK Kec. Oheo Siap Sukseskan Pilkada Konawe Utara

PPK Kec. Oheo Siap Sukseskan Pilkada Konawe Utara

1,751 views
0
SHARE

Suaraindonesianews-Konawe Utara.PPK ( Panitia Pemilihan Kecamatan) Oheo kabupaten Konawe Utara (Konut) yang di komandani Jusran, telah siap mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Konawe Utara tanggal 9 Desember 2015. Ungkapan kesiapan itu dikatakannya ketika menyaksikan beberapa tahapan penyelenggaraan KPU pada debat kandidat calon kepala daerah, yang menjadi rangkaian tahapan pemilihan. Oleh karena itu setiap waktu pihaknya terus berkoordinasi dengan PPS sekecamatan Oheo yang nantinya akan melaksanakan pemilihan kepala daerah yang tersebar di beberapa TPS dengan jumlah pemilih 2.705 orang. sesudah pelantikan ketua KPPS disejumlah desa di kecamatan Oheo pihaknya juga meberikan binten (Pembinaan Teknis) yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu Kada.

“ Kami harapkan semua PPS serta KPPS siap menjalankan tugas sesuai aturan yang ada, selain itu juga kami harapkan mereka itu melaksanakan secara fair sehingga dalam pelaksanaannya nanti tidak ada hal-hal yang mengganggu. Kami yakin dengan koordinasi yang baik pelaksanaan pemilu Kepala Daerah Kab. Konawe Utara tahun 2015 untuk kecamatan Oheo berjalan dengan sukses. Kami semua rekan-rekan di PPS telah siap untuk melaksanakan Pemilu Kada bulan Desember yang akan datang “, ujar Jusran, Ketua PPK kecamatan Oheo yang ditemui Media Rakyat Post belum lama ini.

Dikatakan , Kecamatan Oheo merupakan daerah yang cukup luas jangkauannya dan ada sebagian yang merupakan daerah pesisir. Dalam hal mengantisipasi tingkat kerawanan yang ada ditiap – tiap desa pihaknya terus mengadakan koordinasi pihak kepolisian. Diharapkan dengan koordinasi yang baik tersebut pelaksanaan pemilu ditiap desa ini akan berjalan lancar tiada hambatan apapun, selain itu pihaknya akan memberikan pantauan khusus pada desa yang dikategorikan rawan.

“Ya kami harapkan untuk di tiap desa-desa yang dinilai rawan selalu berkoordinasi dengan kami jika menemukan hal-hal yang mengganggu, selain itu desa-desa juga akan mendapatkan pengamanan yang lebih“ tambah Jusran.

Sementara itu Jusran Sosialisasi dan Kampanye PPK Oheo, dalam paparannya mengatakan agar pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman tertib dan lancar perlu kesiapan para anggota KPPS . Diantaranya memahami tugas dan peran masing-masing dalam KPPS itu , oleh karena itu petugas yang akan terjun dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemungutan suara harus selalu bekerja sama dengan yang lain sesuai dengan tugasnya sendiri-sendiri. Jika ada kesulitanpun harus dikoordinasikan dan dipecahkan bersama-sama.

Ia selalu memberikan arahan kepada setiap KPPS jangan mudah terpancing dengan suhu politik saat ini serta mudah mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan dari pihak KPU.

“ Saya yakin jika kita semua memahami tugas dan perannya masing-masing pelaksanaan pemungutan akan terasa mudah dan lancar , toh jika ada hal-hal yang mengganggu bisa dikoordinasikan kepada ketua dan di pecahkan bersama-sama “, tambah Jusran yang baru kali pertama menjadi Anggota PPK. (M. Sahrul*)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY