Rusdianto: Kami Meminta Maaf Kepada Rekan LSM, Sainal Diberi Sanksi Tegas

Rusdianto: Kami Meminta Maaf Kepada Rekan LSM, Sainal Diberi Sanksi Tegas

2,896 views
0
SHARE

Suaraindonesianews-Konawe.Adanya ungkapan pelecehan organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang di lancarkan dari mulut Sainal, salah satu staf sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Konawe, mengatakan “LSM itu pemalas selalunya berkeliaran tidak jelas hanya mencari – cari masalah”.  kepada sejumlah organisasi LSM di kabupaten konawe, pasca kejadian itu Sainal tidak berani mempertemukan dirinya di depan para demonstran Forum Masyarakat Sipil (FORMASI) gabungan unsur LSM dan PERS yang meminta untuk dipertemukan langsung dan memintah maaf secara pribadi, namun demikian wakil ketua DPRD Kab. Konawe, Rusdianto enggan mempertemukan langsung di depan demonstran.

Imran leru bersama Arisman babang memintah

untuk di pertemukan, namun lagi – lagi Rusdianto masih mempertimbangkan karena mengantisipasi adanya tindakan yang tidak diinginkan.

“Kalau anda laki – laki jentel jangan bersembunyi di belakang layar, berani berbuat berani bertanggung jawab kami sudah di lecehkan dengan orang yang tidak mempunyai moral dan etika dan saat ini saya akan melimpahkan kerana hukum untuk mempertanggung jawabkan pelecehan kepada Organisasi LSM yang dilakukan Sainal” Ungkap orasi Muh.Hajar di depan kantor DPRD Kab. Konawe.

Wakil ketua DPRD Kab. Konawe memintah maaf kepada demonstran khususnya rekan Lembaga Swadaya Masyarakat, Ia menjelaskan kejadian ini adalah prilaku personal dia sendiri bukan atas kemauan anggota dewan.

“Pelecehan ini dilakukan bukan atas kemauan kita anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Konawe, melainkan itu tindakan personal Sainal sendiri, jadi saya harapkan permintaan maaf kami kepada rekan LSM atas tindakan tidak terpuji ini dan saya sudah ketemu kepada Sainal dan dia mengakui kejadian itu.” Harapnya.

Namun imran leru bersama aljan tidak menerima begitu saja permintaan maaf kepada anggota dewan ia masih akan melaporkan kepolres konawe pelecehan ini, untuk di tindak lanjutkan kerana hukum. Rusdianto memintah kepada PERS untuk mengekspos permintaan maafnya secara legislatife atas tindakan salah satu oknum staf sekretariat DPRD. “Sekali lagi saya meminta maaf sebesar – besarnya kepada teman teman semua rekan LSM dan Sainal kami akan memberikan sanksi berat.” Paparnya di depan sejumlah LSM.

Rusdianto berjanji memberikan sanksi berat untuk oknum stafnya atas tindakan tidak terpuji yang dilakukan kepada sejumlah LSM. Sejumlah demonstran menerima permintaan maaf wakil ketua DPRD Kab. Konawe dengan syarat pelaku di beri sanksi tegas sesuai perlakuan etika. (*M. Sahrul)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY