Solat Idul Adha di Serang, Presiden Jokowi: Jangan Hanya Ingin kaya Sendiri,...

Solat Idul Adha di Serang, Presiden Jokowi: Jangan Hanya Ingin kaya Sendiri, Abai Pada Lingkungan

1,096 views
0
SHARE

Suaraindonesianews-Serang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Neara Iriana Joko Widodo melakukan solat Idul Adha di Masjid Agung At Tsauroh, Kota Serang, provinsi Banten.

Bertindak sebagai Imam solat Idul Adha di masjid ini adalah H. Ridho Abdul Wahab dan Khatib Prof. Fauzul Iman.

Sholat Idul Adha di Masjid Agung At Tsauroh dimulai pukul 07.00 WIB, namun Presiden dan Ibu Negara sudah  tiba di masjid sekitar pukul 06.35 WIB. Tampak mendampingi Presiden adalah Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Banten Rano Karno, dan Wali Kota Serang Tb. Haerul Jaman.

Seusai melaksanakan solat Id, Presiden Jokowi menyerahkan hewan kurban 1 ekor sapi yang langsung diterima oleh Imam Masjid Agung At Tsuroh, Serang.

Jadi Pengingat

Presiden Jokowi menjelaskan, Hari raya Idul Adha yang jatuh pada hari ini menjadi pengingat kita semuanya dalam hidup, bahwa spirit berkurban sangat diperlukan, entah berkurban untuk masyarakat, berkurban untuk keluarga, berkurban untuk lingkungannya.

“Ini sangat penting sekali, jangan hanya maunya, hanya ingin kaya sendiri, pingin menang sendiri, abai terhadap lingkungan, terhadap tetangga, terhadap yang tidak mampu,” tutur Presiden.

Menurut Presiden, di Hari Raya Idul Adha, di hari raya Kurban ini, kita semuanya akan lebih baik kalau bareng-bareng bergotong royong.

“Hari Raya Idul Kurban ini menjadikan inspirasi kita bahwa kita harus semuanya bekerja keras, kerja keras untuk negara, keluarga, bekerja keras untuk kotanya, bekerja keras untuk kabupatennya, bekerja keras untuk lingkungannya,” tutur Presiden.

Dengan kerja keras itulah, lanjut Presiden, kita akan bisa memenangkan persaingan dan kompetisi yang sekarang ini semakin hari semakin sengit.(ES/SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY