Home / Nasional / Warga Keluhkan Bau Yang Tak Sedap, Yang Keluar Dari Pintu Belakang Hotel The Royal Krakatau
Warga Keluhkan Bau Yang Tak Sedap, Yang Keluar Dari Pintu Belakang Hotel The Royal Krakatau

Warga Keluhkan Bau Yang Tak Sedap, Yang Keluar Dari Pintu Belakang Hotel The Royal Krakatau

Suaraindonesiannews – Cilegon, Warga lingkungan Sumampir RT.01/RW.04, Kelurahan Kebondalam, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, baru-baru ini mengeluh bau yang tak sedap keluar dari pintu belakang Hotel The Royal Krakatau, Diduga saluran air yang tak berfungsi dengan baik.

Banyak warga yang melintas di jalan bhayangkara tersebut yang mengeluhkan dengan adanya air berwarna hitam yang keluar dari penampungan bak sampah milik Hotel The Royal Krakatau.

Yuni (26) salah satu pengguna jalan mengatakan di depan hotel tersebut, air yang keluar ke gerbang pintu belakang Hotel The Royal Krakatau sering mengeluarkan bau yang menyengat.

“Setiap melintasi dijalan pintu belakang Hotel tersebut, sering mengeluarkan bau yang sangat menyengat, makanya kita juga kadang pakai masker kalau melintas jalan itu,” katanya.

Lanjut yuni menambahkan seharusnya pihak pengelola hotel peka terhadap lingkungan sekitar.

“Masa pihak pengelola hotel diam saja, ada air yang keluar dari bak sampahnya, apalagi saluran air disini tidak mengalir karena tersumbat, jadi mengeluarkan bau yang tak sedap, apakah itu tidak mengganggu lingkungan sekitar,” cetusnya.

Sementara itu, Sobari selaku Ketua RT.01/RW.04, Lingkungan Sumampir, mengatakan banyak warganya yang mengadu dan mengeluh kepadanya, tentang air kotor dan bau yang tak sedap yang keluar dari pintu belakang, yang diduga dari bak penampungan sampah milik Hotel tersebut.

“Memang banyak warga yang mengeluhkan ke kami, tentang air kotor yang keluar dari bak penampungan sampah. Kita juga pernah menyampaikan kepada pihak pengelola hotel, namun belum ada respon sampai saat ini juga,” ujarnya.

Sobari menambahkan dengan adanya keluhan dari warga RT.01/RW.04, yang sudah lama, tidak ada sedikitpun pihak managemen Hotel The Royal Krakatau peduli terhadap warga yang berada di lingkungan terdekat.

“Apa lagi yang namanya GM Hotel The Royal Krakatau tidak pernah mau tau akan masalah lingkungan, padahal hotel tersebut ada di lingkungan kami, tapi GM Hotel belum pernah turun ke lingkungan kami,” Ungkapnya. (Dhe)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top