Ekonomi Kreatif Salah Satu Upaya Bela Ngara

Ekonomi Kreatif Salah Satu Upaya Bela Ngara

171 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kuningan, Dewan pembina Barudak Tikuningan ” BATIK KREATIF”  H.Purnama, Menyampaikan,  salah satu   persoalan yang harus mendapat perhatian   yang serius wilayah  dikabupaten Kuningan adalah persoalan ekonomi kerakyatan.

Karena masalah ekonomi Kerakyatan, merupakan  termasuk  satu upaya Bela Negara ” hal tersebut diungkapkan Dewan pembina Batik Kreatif H. Purnama Usai ditemui di kediamanya , kamis, 14/02-19.

Menurut H.Purnama, bangsa yang maju adalah bangsa yang didalamnya  terdapat banyak warga masyrakat memiliki kegiatan  ekonomi kerakyatan, mempunyai kreatifitas maupun inovasi inovasi baru,  karena Semua komponen yang  mempunyai aktifitas maupun kreatif produk yang dapat dipasarkan , sudah tentu akan menarik daya minat pembeli.

Dan ekonomi kerakyatan ketika  selaras dikab. Kuningan , tentu akan menjadi boming  lagi untuk   tujuan wisata baik  regional maupun manca negara. pihak pemerintah harus mendorong  untuk  ppercepatan membuatkan galery semacam rest area. Diman rest area tersebut  menjadi central kunjungaan pariwisata. karena didalamnya terdapat pusat galeri kerajinan kreatif masyarakat, pusat jajanan maupun oleh- oleh dalam satu Area pusat belanja.

Belum lagi pendapatan dari area parkir, dan ini akan meningkatkan sumber pendapatan daerah maupun masyaakat. Ujar H. purnama.

Disinilah letaknya bahwa ekonomi kreatif salah satu arena bela negara, mampuh mewujudkan kemandirian suatu bangsa yang wirausaha masyarakatnya  maju.

Dan kami selaku pembina BATIK KREATIF kuningan, mengucapkan terimakasih juga  kepada Dekranasda Prov.Jabar Ibu Atalia Ridwan Kamil dan Ibu Dekranasda Kab. Kuningan Ibu Ika Acep Purnama, Yang telah sama sama datang hadir melihat langsung dan memberikan semangat terhadap anak anak kami,  kreator kreator Barudak Tikuningan secara langsung.pungkas pembina kepada media.( sep )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY