FDAK Halsel, Desak Kejati Periksa Dugaan Korupsi Pekerjaan Pembangunan Jalan Lintas Obi...

FDAK Halsel, Desak Kejati Periksa Dugaan Korupsi Pekerjaan Pembangunan Jalan Lintas Obi TA.2015

217 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – LABUHA, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Front Delik Anti korupsi (FDAK) Halmahera Selatan, mendesak aparat penegak hukum Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, untuk melakukan penyelidikan terhadap dugaan korupsi pengerjaan proyek jalan lingkar Obi Air Mangga, Anggai – Sambiki Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan.

Desakan ini di sampaikan oleh Devisi infestigasi LSM Front Delik anti korupsi (FADK) Kabupaten Halmahera Selatan Safrudin Ibrahim, mendesak Kejaksaan tinggi (Kejati) Halsel untuk melakukan pemeriksaan terhadap pekerjaan jalan lingkar Obi Air Mangga, Anggai – Sambiki karena dalam proses pekerjaan jalan lingkar tersebut tidak tuntas di kerjakan.

Proyek jalan lingkar Obi dengan nilai anggaran Rp.10 miliar itu, di duga di gelapkan oleh kontraktor Sarka Elajou yang juga calon anggota DPD – RI tersebut hingga kini pekerjaanya tidak tuntas.

Menurutnya, pengaspalan yang seharusnya dikerjakan mulai dari Desa Sambiki, Anggai dan Air Mangga, namun pekerjaan pengaspalan hanya dillakukan di Desa Air Mangga dan Anggai, sementara Desa Sambiki tidak dikerjakan. Olehnya itu, “Kami dari LSM FDAK Kab. Halsel meminta pihak Kejaksaan agar dapat melakukan penyelidikan terhadap dugaan kasus ini,” kata Safrudin kamis, (21/02-19).

Dia menjelaskan, proyek yang bersumber dari dana APBN tahun anggaran 2015 tersebut hanya dikerjakan sekitar 20 meter dari desa Air Mangga ke Desa Anggai yang di kerjakan oleh kontraktor atas nama Sarka Elajou yang juga calon anggota Dewan perwakilan Daerah (DPD-RI) dan anggaran 10 miliar tersebut yang sudah di cairkan 100 % oleh kontraktor, sehingga kami meminta agar kepala kejaksaan tinggi (Kejati) harus turun dan selidiki, karena ini merugikan masyarakat banyak,” pintahnya.

Sementara itu pihak kontraktor Sarka Elajou, saat di konfirmasi melalui saluran teleponnya Kamis (21/02/2018) nomor handphonenya tidak aktif. (Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY