Hari Peduli Sampah Nasional 2019, Polres Halsel Gelar Aksi Bersih Bersih Di...

Hari Peduli Sampah Nasional 2019, Polres Halsel Gelar Aksi Bersih Bersih Di Swering Pantai Desa Mandaong

243 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Labuha, Dalam rangka menyambut Hari Peduli Sampah Nasional Polres Halsel mengelar apel Aksi Bersih – Bersih Pantai bertempat di swering pantai Desa Mandaong dengan tema “ Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih Sehat Dan Bernilai”, Kamis (21/2/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si, Dandim 1509 Labuha, Kepala Lapas Kelas II Labuha, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kejaksaan Negeri Labuha yang diwakili Kasi Pidum, Wakapolres Halsel Kompol Wahyu Adi Waluyo, SIK, Pejabat Utama Polres Halsel serta peserta apel gelar dari TNI, Polri, Instansi Pemda Kab. Halsel, dan masyarakat sekitar.

Pada sambutannya Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita semua guna pengelolaan sampah yang lebih baik, bahwa saat ini musuh nyata bagi kita adalah sampah, dimana sampah dapat merusak tatanan tempat hidup semua makluk hidup untuk itu kita harus menjaga lingkungan kita dari sampah, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan hidup dan membuang sampah pada tempatnya.

Bahwa saat ini kesadaran untuk menjaga lingkungan hidup masih kurang, contoh nyata kita liat di lingkungan kita banyaknya sampah yang berserahkan di sungai, kali, laut dan tempat umum seperti pasar masih banyak orang yang belum sadar akan kebersihan sehingga membuang sampah sembarangan termasuk paling banyak adalah di buang ke laut.

“Oleh karena itu untuk menjaga kebersihan lingkungan kita dapat mengelola sampah Organik maupun Nonorganik dengan baik demi lingkungan kita yang bersih dan saya berharap kita semua peduli dengan lingkungan disekitar kita sendiri agar tidak terjadi pencemaran lingkungan guna menuju Kab. Halsel Bebas dari sampah, tambahnya.

Lebih lanjut AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si menyarankan kepada masyarakat dan pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan sehingga bisa terlihat bersih dan indah. “Selain itu, juga untuk membuat masyarakat semua sadar bahwa kebersihan itu penting, agar terhindar dari penyakit yang akan membahayakan kesehatan,” katanya.

Dandim 1509 juga mengharapkan agar seluruh yang hadir pada kegiatan kebersihan ini dapat berawal dari diri sendiri, lingkungan sekitar dalam keluarga dan pemukiman untuk menjaga agar tetap terjaga kesehatan sehingga terhindar dari penyakit terutama yang bersumber dari sampah.

Setelah apel gelar dilanjutkan dengan aksi bersih – bersih pantai di Swering Desa Mandaong sesuai pembagian areal oleh Kabag ops Polres Halsel AKP Roy B, Simangunsong, SH, SIK. (Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY