KREATOR ” BATIK KREATIF PENOPANG EKONOMI KERAKYATAN”

KREATOR ” BATIK KREATIF PENOPANG EKONOMI KERAKYATAN”

292 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kuningan, Kabupaten Kuningan jawa barat merupakan wilayah kawasan pariwisata. Selain potensi  alamnya  yang  dapat  memanjakan mata, segarnya udara pegunungan dan sejuknya sumber mata air dari pegunungan menambah khasanah unggulan sumber daya alam kab kuningan.

Dari mulai  tape, krupuk , natik dan makanan khas produk rumahan yang menjadi ciri khas ole ole dari  kuningan, tahun 2019 kreatif kreatif muda kabupaten kuningan mulai bangkit, berbagai keahlian yang mengandung nilai ekonomi kini mulai menggeliat

Hal tersebut diungkapkan oleh Asep Rukmana Hdt, selaku penggiat ekonomi kreatif desa.   dalam acara, silaturahmi di salah  satu rumah kreasi seni batik . selaku penggiat Asep menyampaikan, pihaknya terus mengawal kreator kreator ekonomi kerakyatan yang dibinanya, hingga  produksi mereka mampu bersaing di pasar bebas, bahkan kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah terkait, tegas Asep usai mengunjungi produksi rumahan hasil dari daur ulang sampah di desa susukan dan Dukuhlor .  kuningan jumat,8/2.

Kami dan tiem sudah membentuk wadah yang bernama BATIK KREATIF , yang mana artinya wadah  ”  BARUDAK TIKUNINGAN yang mempunyai kreasi inovasi sehingga hasil  kreatifnya akan menjadi sebuah pendapatan Ujarnya.

Wadah ” BATIK KREATIF ” merupakan  sebuah wadah / paguyuban,  dimana didalmnya terdapat para pekerja seni, yang mempunyai berbagai   talenta , baik secara  sumber daya manusia , maupun gagasan ide dan pruduktifitasnya  belum terakomodir dengan baik oleh pemerintah.

Sekarang menurut Asep,  kebangkitan Masyarakat Ekonomi Asia ( MEA ) Merupakan  tingkat kemajuan ekonomi Global  menuju pasar Ekonomi bebas  di asia tenggara.

Kreatif dan produktifas yang menghasilkan nilai nilai ekonomis dikalangan masyarakat indoneaia, khususnya di wilayah  kabupaten kuningan belum mengalami kemajuan yang sangat  dibanggakan.

Kami, yang tergabung dalam wadah ” BATIK KREATIF  ”  sekaligus Pendiri dan penggas untuk kemajuan desa, dari segi kebangkitan  taraf ekonomi masyarakat, mengajak putra putri daerah untuk bergabung dalam upaya, menampung segala ide gagasan, pemikiran  kreatifitas tentang nilai produk unggulan desa, seperti, home industri, situs sejarah dan budaya serta  ekonomi kreatif dari desa di wilayah Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Ujar Asep Rukmana Hdt, ketika dikonfirmasi media. (Sep/Red.SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY