Mantan karateker Desa Sosepe Obi, Diduga korupsi Dana Desa Ratusan Juta Rupiah

Mantan karateker Desa Sosepe Obi, Diduga korupsi Dana Desa Ratusan Juta Rupiah

705
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Labuha, Mantan karateker kepala Desa sosepe kecamatan Obi kabupaten Halmahera Selatan, Nirmala Ahmad, di duga kuat melakukan korupsi Dana Desa (DDS) TA. 2016 – 2017 ratusan juta rupiah.

Dugaan korupsi dana Desa yang di lakukan oleh mantan karateker kades sosepe tersebut, bukan hanya anggaran dana fisik yang di korupsi melainkan anggaran non fisik berupa Gaji panitia Pilkades tahun 2017 juga di selewengkannya.

Hal ini di sampaikan oleh Ketua Devisi investigasi Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Front Delik anti korupsi (FDAK) Kabupaten Halmahera Selatan, Safrudin Ibrahim kepada wartawan Senin, 21 Januari 2019.

Dia mengatakan atas nama LSM Front Delik anti korupsi kabupaten Halmahera Selatan, akan melaporkan kasus dugaan korupsi Dana Desa (DDS) tahun 2016 – 2017 yang di lakukan mantan karteker kepala Desa sosepe Nirmala Ahmad ke kejaksaan tinggi (Kejati) Maluku Utara untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.

Dikatakannya, selain Dana Non fisik yang di gelapkan oleh mantan karteker sosepe Nirmala Ahmad, yang bersangkutan juga di duga kuat melakukan penyelewengan Dana Fisik berupa dana pembangunan masjid senilai 30 juta fiktif, dana Anggaran air bersih 50 juta, pembangunan jalan rabat beton 246 juta, pengadaan peralatan mesin 55 juta, semuanya fiktif. Olehnya itu, pihaknya mendesak kepada kepala kejaksaan tinggi (Kejati) Maluku Utara agar segera melakukan pemeriksaan terhadap karteker kepala Desa sosepe Nirmala Ahmad. Dan dalam laporan pertanggung jawaban penggunaan dana Desa seluruhnya, di duga di rekayasa.

Sementara itu mantan karteker kepala Desa sosepe Nirmala Ahmad, saat di konfirmasi wartawan, nomor handphonenya tidak bisa di hubungi. (Bur)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY