Sekda Kab Bintuni Hadiri  Hari Pers Nasional Ke – 73

Sekda Kab Bintuni Hadiri  Hari Pers Nasional Ke – 73

253 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Bintuni, Sekretaris Daerah Teluk Bintuni Gustaf Manuputty, S.Sos.MM menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) ke-73 di Surabaya yang dipusatkan di Grand City mewakili Bupati Bintuni.

Hari Pers Nasional ke-73 tahun 2019 mengusung tema,” Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital. HPN yang diselenggarakan di Surabaya dihadiri oleh Presiden Republik Indoensia, Ir.H.Joko Widodo, beberapa Menteri, Gubernur Jawa Timur, Maluku, DKI Jakarta, Bupati Manokwari Selatan, Karo Humas Papua Barat, beberapa Kepala Daerah lainya serta ribuan insan pers.

Kepada media ini, Gustaf Manuputty mengatakan kehadiranya di HPN merupakan perintah Bupati, dimana ia didampingi oleh Kepala Bagian Humas dan Protokoler. Kegiatan puncak HPN sangat meriah, singkat namun sangat padat maknanya.

Dengan bertambahnya usia Pers ke-73, se-orang Jurnalis harus lebih professional, dan independen serta dalam menyajikan suatu berita harus sesuai fakta dan berimbang. Pers juga jangan terkontaminasi dengan pemberitaan pemberitaan yang tidak benar

Dalam menjalankan tugas, kata Sekda, Pers dilandasi dengan UU Pers No 40 dan Kode Etik Jurnalis (KEJ), sehingga berita berita yang disajikan kepada masyarakat harus benar, selektif, netral dan cermat sehingga tidak terjadi kegaduhan ditengah tengah masyarakat.

Namun menurut saya, sudah tentu saat se-orang jurnalis merilis beritanya di media, sudah di edit secara selektif oleh redaksi sebelum pemberitaan tersebut dipublikasikan.

Saat sambutan Presiden, Ketua Dewan Pers dan Guberbur Jawa Timur, mereka sangat mengapresiasi kinerja dan sumbangsih pers. Sehingga pada kesempatan yang baik ini, saya mewakili Bupati dan pemerintah daerah menyampaikan selamat hari pers ke-73, semoga dengan bertambahnya usia ini, pers semakin professional.(Humas Protokoler/ SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY