Warga Obi Yang Hilang Di Perairan Seram Utara, Di Temukan Nelayan Dalam...

Warga Obi Yang Hilang Di Perairan Seram Utara, Di Temukan Nelayan Dalam Keadaan Selamat

268 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Labuha, Seorang warga Desa Sum, kecamatan Obi kabupaten Halmahera Selatan, Yotam Dowowo, nelayan yang hilang akibat diterpa cuaca Buruk beberapa waktu lalu, akhirnya di temukan nelayan lain asal Dusun Parigi kecamatan seram Utara.

Yotam Dowowo, di hantam angin kencang dan kabut di perairan Obi, sehingga korban terhanyut dan terombang ambing dilaut.

Informasi di temukannya salah seorang nelayan warga Desa Sum kecamatan Obi kabupaten Halmahera Selatan yang terdampar dan di selamatkan oleh warga Dusun Parigi Desa wahai ini, pada hari Rabu (19/01/2019) sekitar Pukul 13.20.Wit, dan telah melapor di Pos pelayanan Polsek Wahai.

Rudiman Wally (Kepala Dusun Parigi),50 Tahun warga Dusun Parigi Desa Wahai Kec. Amatan Seram Utara melaporkan tentang telah ditemukannya seorang laki-laki yang sedang hanyut di tengah laut oleh salah satu Nelayan Dusun Parigi.

Adapun identitas nelayan yang ditemukan tersebut bernama Yotam Dawowo, 50.Tahun alamat Desa Sum Kec.Obi Timur Kabupaten Halmahera Selatan.

Berdasarkan keterangan korban, Yotam Dawowo menjelaskan, Pada hari selasa tanggal, 15 Januari 2019, sekitar Pukul 09.00.Wita, korban dengan menggunakan perahu Body Fiber bermesin Tempel 40 PK, dari Desa Sum pergi ke Pulau Tubalai, dengan tujuan mangantar rombongan temanya yang sedang berkebun di pulau tersebut.

Dalam perjalanan sekitar 1 jam lebih, korban bersama para teman -temannya tiba di pulau Tubalai dan Korban beristrahat sejenak. Selanjutnya, pada Pukul 15.00 Wita, Korban sendiri dengan menggunakan Body Fiber, kembali ke Desa Sum dan kurang lebih sekitar 40 menit perjalanan pulang, korban diterjang hujan deras disertai badai ombak sehingga Korban tidak dapat melihat daratan dan kehilangan arah serta kehabisan bahan Bakar minyak.

Setelah itu, korban hanya pasrah dan terombang ambing ditengah laut dan akhirnya ditemukan oleh Salah satu Nelayan Dusun Parigi, pada Hari Sabtu tanggal, 19 Januari 2019, sekitar Pukul 07.15.Wita. oleh Saudara Robin di dekat Rompong Mil 15.

Korban ditolong dan di bawah pulang ke Dusun Parigi untuk diberi perawatan. Kondisi korban sekarang dalam keadaan sehat dan jika ada keluarga yang ingin berkomunikasi, dapat menghubungi nomor HP. 081248211021, agar bisa mengetahui kondisi korban saat ini.

Perlu di ketahui, pada saat korban di ketahui hilang di perairan Obi, pihak Basarnas dan angkatan laut pos pelabuhan panambuang sempat melakukan proses pencarian, namun korban tidak di temukan. Hingga berita ini di naikan, pihak terkait baik itu BPBD Halsel dan Basarnas serta pihak pos angkatan laut (AL) Belum dapat di hubungi. (Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY