Gebyar Ultah ke 4 AMX Indonesia Ciko Berlangsung Meriah dengan Kegiatan untuk...

Gebyar Ultah ke 4 AMX Indonesia Ciko Berlangsung Meriah dengan Kegiatan untuk Masyarakat

1,140 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kota Cirebon. Hari berlalu berbagai kegiatan masyarakat sudah dilakukan sejak Berdiri 4 tahun lalu, AMX Indonesia Ciko adakan berbagai kegiatan masyarakat untuk memperingati Ulang tahun berdirinya DPC AMX Indonesia Ciko.

Kegiatan yang dipusatkan di depan markas sekretariat jalan Kelud (Minggu, 30/10/2022), dilaksanakan sejak pagi pukul 08.00 WIB dengan acara kesenian tradisional Cirebon dilanjutkan dengan khitanan  massal yang diikuti sebanyak 20 anak dari kota dan kabupaten Cirebon, lalu bagi anak yang dikhitan diajak naik buroq keliling sekitar Perumnas gunung.

Usai arak-arakan masyarakat disuguhkan kesenian sintren dan terakhir acara debus serta donor darah,” ungkap Mohammad Hayat Ketua DPC AMX Indonesia Ciko, semua dilakukan seniman Cirebon dan berlangsung lancar.

Acara masih berlanjut di sore hari untuk pertunjukan silat dari perguruan PSHT Cirebon dan terakhir tablig Akbar dengan tausiyah dari Ustadz Zaki Mubarak dari Jakarta.

Kegiatan di pagi hari dihadiri Bagus Iman M, SE, SH, MH, Sekjen DPP AMX Indonesia, Panglima DPP Berry Supernova, Adv. David Arianto, SH, Ketua DPD Propinsi Jawa Barat, Indra Sekum DPD, Atang Bendahara DPD dan Panglima DPD Iwan, M. Hayat Ketua DPC AMX Indonesia Ciko, Maman Sekum dan jajaran pengurus DPC dan anggota, juga hadir Kodrat Kasintel Kodim dan Kasat Intel Polres Ciko.

M. Hayat menjelaskan berbagai kegiatan yang dilaksanakan untuk mengibarkan Panji AMX Indonesia yang dihadiri Sekjen DPP, dan Ketua DPD Propinsi Jawa Barat dan untuk lebih mendekatkan AMX Indonesia Ciko dengan warga kota Cirebon.

Harapannya kegiatan ini persembahan dari DPC AMX Indonesia Ciko untuk masyarakat Cirebon umumnya dan buat warga yang ikut hadir dalam kegiatan ini perwujudan nyata dari keberadaan AMX Indonesia Ciko di Kota Cirebon juga ucapan terimakasih pada rekan media yang sudah hadir di kegiatan ini.

Adv. David Arianto, SH, Ketua DPD Propinsi Jawa Barat menjelaskan AMX Indonesia Ciko ini ultah yang ke 4 sementara AMX Indonesia pusat berdiri tahun 2017 dari keluarga besar Kavaleri, karena kesulitan untuk untuk keluar maka diaktakan menjadi AMX Indonesia yang wilayahnya nasional. Kalo AMX Gatsu itu khusus untuk anak kolong saja dari Kavaleri.

“Alhamdulillah DPC Ciko dalam ultah ke 4 ini menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk masyarakat dan bisa lebih dekat mereka.”

Harapan David Ketua DPD semoga AMX Ciko semakin solid dan tangguh serta bisa menjalin kerjasama dengan Forkopimda, dengan Dinas-dinas dan OKP, Ormas, LSM yang ada di kota Cirebon untuk bisa bersinergi membangun kota Cirebon lebih baik.

Sementara Bagus Iman M, SE, SH, MH, Sekjen DPP AMX Indonesia mewakili Boboy Yuda Ketum DPP AMX Indonesia tidak bisa hadir karena kurang enak badan. “Kita mengapresiasi kegiatan ultah DPC Ciko yang berjalan sukses yang mana ini  menjalankan satu amanah, satu visi dan misi serta sebuah ajaran Panca Darma AMX Indonesia, dalam ajaran mengajarkan harmonisasi, kekeluargaan dan berorganisasi yang baik, juga untuk menjaga diri, keluarga, masyarakat, menjaga organisasi, menjaga bangsa dan negara Indonesia, itu norma dan kaidah yang dimiliki AMX Indonesia.

Untuk kegiatan yang dilaksanakan AMX Ciko sebagai barometer untuk DPC-DPC AMX yang lain dan ini sebagai momentum yang bagus untuk merangkul masyarakat dan berkehidupan masyarakat, bagaimana mengaspirasi dan merangkul masyarakat dengan program dan kegiatan sosial yang dilaksanakan seperti khitanan massal dan donor darah juga pengajian tabligh Akbar untuk membina mental intelektual dan ability.

Sekjen DPP AMX Indonesia berharap kedepan Ciko harus lebih maju, lebih giat dan mengedepankan visi dan misi kita menjadi garda terdepan dalam menuju kebaikan, merangkul semua komponen masyarakat bersama-sama berkesinambungan khususnya bergotong-royong dan musyawarah, supaya bisa bersatu padu dan menjadi kuat karena kita tidak bisa sendiri dalam menjalankan amanah masyarakat, tutup Bagus Iman Sekjen DPP AMX Indonesia.

Emon Nurjaman Sekjen ormas  DPC GRIB Kota Cirebon bersama  Ayu S. Amiyati dan dikawa salah satu anggota   Adam Romadhon, MewakiLi R. Irwan Herlambang,  Ketua DPC GRIB Ciko,  turut hadir pada acara malam mimbar tausiyah MauLud Nabi Muhammad SAW.

Emon Nurjaman sangat mengapresiasi dan mendukung acara sosial dan keagamaan yang digelar  Ketua DPC AMX Indonesia Ciko.

Emon Nurjaman Sekjen DPC GRIB Ciko  atas nama Ketua DPC GRIB Kota, seluruh pengurus dan anggota DPC Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Kota Cirebon, mengucapkan Selamat dan Sukses Milad DPC AMX Indonesia Ciko ke 4 tahun, semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT dan menjadi Jaya dan berkah untuk masyarakat kota Cirebon.  (Hatta)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY