Ini Momen Sejarah, Upacara Sumpah Pemuda Purwakarta di Hadiri Langsung Pj Gubernur...

Ini Momen Sejarah, Upacara Sumpah Pemuda Purwakarta di Hadiri Langsung Pj Gubernur Jabar

397 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Purwakarta. Upacara hari sumpah pemuda tahun 2023 ini terlihat istimewa pasalnya momen sejarah ini di hadiri langsung Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Mahmuddin.

Tak ayal lagi terlihat antusias Ratusan orang mulai dari pemuda yang berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Sabtu, (28/10/2023)

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang berlangsung di Alun-alun Purwakarta itu dihadiri oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin sekaligus menjadi Inspektur Upacara.

Sebelum membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga, pria yang akrab disapa Bey itu mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan dan jajarannya yang telah bersedia menjadi penyelenggara peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Provinsi.

“Saya juga sampaikan apresiasi kepada ASN, TNI Polri, Ormas kepemudaan, mahasiswa dan pelajar karena telah menjadi tuan rumah yang sangat baik,” ucap Bey, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Kepada awak media, Bey juga mengatakan, Kabupaten Purwakarta memiliki sejarah perjuangan para pemuda Jawa Barat pada masa kemerdekaan Indonesia.

Purwakarta ini kalau saya baca pernah menjadi dulu namanya semacam kodam ya, jadi dari Tasik itu pindah ke sini, Jadi ada perjuangan dan semangat juang para pemuda di sini yang perlu kita contoh,” ujar Bey.

Dirinya berharap, dalam peringatan Sumpah Pemuda ke-95 ini, para pemuda-pemudi di Jawa Barat bisa terus berinovasi untuk pembangunan Indonesia.

“Untuk itu, para pemuda khususnya Jawa Barat harus terus semangat membangun Indonesia dan terus berinovasi,” kata Bey. (Fuljo)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY