Usai Tinjau Bendungan Ameroro, Pj Bupati Konawe Langsung ke Lokasi Banjir Desa...

Usai Tinjau Bendungan Ameroro, Pj Bupati Konawe Langsung ke Lokasi Banjir Desa Waworaha

583 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Usai kunjungan di Bendungan Ameroro bersama Pj Gubernur Sultra, Pj Bupati Konawe Dr.H.Harmin Ramba,SE.MM., melanjutkan kegiatannya dengan meninjau langsung kondisi korban banjir di Desa Waworaha, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). (11/05-24)

Dalam kunjungan ke Desa Waworaha, Pj Bupati Konawe Dr.H.Harmin Ramba,SE.MM., didampingi Sekda Konawe Dr. Ferdinad Sapan,SP.MH., OPD Pemkab Konawe serta Camat Lambuya Ulil Amri.

Pj Bupati Konawe Harmin Ramba mengatakan, kondisi masyarakat Desa Waworaha sangat memperihatinkan. Sudah dilanda banjir, akses jalannya pun juga susah, perekonomian lumpuh, Sedih Harmin Ramba panggilan akrab Pj Bupati Konawe.

Harmin Ramba menjelaskan, sala satu penyebab terjadinya banjir di Desa Waworaha diakibatkan bobolnya tanggul kali Konaweeha, intensitas hujan tinggi sehingga menyebabkan luapan air yang begitu besar.

Lanjut Harmin, karena tanggul tersebut berada pada kewenangan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari, dirinya telah perintahkan untuk membuat surat berita acara untuk mengusulkan penanggulangan sementara terhadap tanggul yang jebol.

“Penanggulangan sementara perlu dilakukan penambahan tinggi tanggul dan perkerasan tanggul,” katanya.

Kemudian yang paling penting kata Harmin, perlu dilakukan perkerasan jalan sepanjang 6 kilo meter masuk di Desa Waworaha, sebab itu masuk wilayah Pemda Konawe. Insya Allah saya langsung programkan di tahun 2025 untuk perkerasan jalan desa,” tutp Harmin Ramba. (Rls)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY