Medali Emas Sumut Bertambah dari Dinov di Equestrian

Medali Emas Sumut Bertambah dari Dinov di Equestrian

59 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Sumatera Utara, Sergai. Nusrtdinov Zayan Fatih atlet berkuda Sumatera Utara (Sumut) mampu menyumbang satu emas dari Berkuda Equestrian nomor Lompat Rintangan Individu Kelas 110 cm pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang digelar di Jericho Stable, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), Kamis (19/9/2024) siang.

Dinov di ronde pertama melewati beberapa rintangan. Berhasil melewati rintangan terakhir, ia sempat terjatuh. Ia menyelesaikan laga dengan waktu 67,76 detik. Jatuhnya Nustrdinov membuat penonton tuan rumah sempat terdiam.

Di ronde kedua, Dinov dari titik start langsung tampil prima. Rintangan pertama berhasil dilewati dengan baik, juga pada rintangan kedua dan selanjutnya tak ada kesalahan. Dan rintangan terakhir berjalan mulus, para pengurus dan penonton bersorak gembira. Dinov menyelesaikan waktu 47,59 detik.

Walau sempat terjatuh, Dinov, sapaan Nustrdinov Zayan Fatih, yang menunggangi Leneke berhasil meraih emas. Sementara, medali perak dan perunggu diraih atlet Jawa Barat (Jabar), Jovanka Nadya Partokusumo yang menunggangi Fred dan Arsel Rizki Brayudha dengan menunggangi Eldorado.

Lomba nomor Lompat Rintangan Individu Kelas 110 cm ini disaksikan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Pusat Triwatty Marciano, Ketua Pordasi Sumut, Corry Sriwaty Sebayang, mewakili Pangdam I/BB, mewakili Kapoldasu, Bupati Sergai, Darma Wijaya dan lainnya.

Ketua Pordasi Sumut, Corry Sriwaty Sebayang kepada wartawan mengatakan raihan 2 emas dan 3 perunggu hasil yang luar biasa.

“Hasil ini luar biasa. Ini berkat kerja keras pengurus, panitia dan atlet. Saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan atlet yang bisa mengharumkan Sumatera Utara”, ujarnya. (Risky)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY