30 Anggota DPRD Konawe Masa Bakti 2024-2029 Resmi Dilantik

30 Anggota DPRD Konawe Masa Bakti 2024-2029 Resmi Dilantik

795 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. DPRD Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Peresmian dan Pengucapan Sumpah / Janji anggota DPRD Konawe terpilih masa bakti 2024-2029, bertempat diruang rapat paripurna kantor DPRD Konawe, (02-09-2024).

Rapat Paripurna sidang istimewa di pimpin dan di buka oleh Ketua DPRD Konawe masa bakti 2019- 2024 DR. H Ardin, S.Sos.M.Si, didampingi Wakil Ketua I DPRD Konawe Drs. H. Tajudin Dongge, PJ Bupati Konawe Stanley, SE. S.IT. MM, Sekwan DPRD Konawe Sumanti S.Sos. M.Si., Ketua Pengadilan Negeri Unaaha.

Turut hadir dalam pelantikan Anggota DPRD Konawe terpilih, Forkopimda Kab. Konawe, Sekda Konawe DR. Ferdinand Sapan, M.Si., Pimpinan OPD Pemkab Konawe, Anggota DPRD Konawe masa Bakti 2029-2024,  Anggota DPRD Konawe Terpilih, serta para Tamu Undangan.

Dalam pidatonya H. Ardin, S.Sos.M.Si., mengatakan, Hari ini, merupakan hari yang bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Konawe, Karena   hari   ini,   saudara-saudara, terpilih dan dilantik sebagai anggota dan pimpinan DPRD Kabupaten Konawe untuk masa jabatan 2024-2029,

Sebagai lembaga/institusi yang terhormat, saudara-saudara merupakan penyambung lidah rakyat yang baru di Kabupaten Konawe, tentunya masyarakat dan segenap komponen sosial, budaya, politik dan ekonomi meletakan ekspektasi yang sangat besar kepada saudara-saudara untuk dapat melaksanakan tugas  baru  ini  dengan  sepenuh  hati serta senantiasa meminta petunjuk kepada Allah SWT, serta dengan senantiasa berpegang pada pilar-pilar utama kebangsaan kita, yaitu UUD 1945, Pancasila, NKRI, dan prinsip mulia Bhinneka Tunggal Ika.

Lanjut H. Ardin, sebagai anggota DPRD bukanlah sekadar jabatan atau kedudukan, tetapi sebuah amanah untuk merealisasikan cita-cita luhur bersama rakyat dan daerah Kabupaten Konawe yang lebih makmur, sejahtera, dan sentosa. Untuk itu, kiranya Pimpinan dan anggota yang baru dilantik ini, dapat melaksanakan tugas suci nan mulia ini dengan senantiasa melibatkan semua elemen sosial politik dan masyarakat yang ada dibumi Kabupaten Konawe, bukan dengan mempertajam perbedaan, tetapi mencari persamaan serta untuk membuka kemungkinan bagi kerja sama yang lebih menjamin sinergisitas.

Institusi  DPRD Kabupaten Konawe,  harus menjadi sebuah simbol dari cita-cita Bangsa dan Negara Indonesia yang ideal. Kita juga menyadari bahwa  lembaga/institusi yang  terhormat  ini, masih banyak menuai kritik dari berbagai komponen sosial, budaya dan politik terutama di Kabupaten Konawe. Semua itu harus kita terima dengan besar hati dan kita jadikan tekad untuk senantiasa menempatkan mandat sebagai amanat rakyat diatas segalanya untuk berbuat yang lebih baik dari sebelumnya.

Kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Konawe, kiranya dapat memperkuat fungsi dasar DPRD itu sendiri, yaitu Legislasi, Pengawasan, dan Anggaran. Ketiga fungsi ini harus berjalan seiring dan saling mendukung. Kelengkapan dewan adalah amanat konstitusi. Dalam hal ini,   kami   berharap   Angota   DPRD  Kabupaten Konawe saat   ini,   dapat melahirkan produk-produk legislasi yang relevan dengan kepentingan jangka panjang daerah Kabupaten Konawe.

Kami  juga  mengucapkan  terimakasih  kepada anggota dan pimpinan DPRD yang lama yang selama ini selalu hadir dalam setiap  ruang agenda pembangunan daerah Kabupaten Konawe. Bumi kalosara yang sama kita cintai, tentunya pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pribadi, pimpinanan dan anggota DPRD masa jabatan 2019-2024, memohon maaf yang sedalam dalamnya kepada seluruh jajaran Pemerintah dan Masyarakat Kab. Konawe, apabila selama kami menjadi pimpinan DPRD Kab. Konawe terdapat kekeliruan, kesalahan dan kehilapan. Semoga Allah SWT, selalu meridhoi perjuangan dan kerja sama antara legislatif dan eksekutif, tutup H. Ardin. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY