323 Unit MCK Siap Dibangun Pemda Halmahera Selatan

323 Unit MCK Siap Dibangun Pemda Halmahera Selatan

332 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Labuha, Selain Tim Data yang ditugaskan untuk melakukan pendataan Jumlah Pengungsi serta Jumlah Rumah yang rusak,  Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan juga membentuk Tim SKPD. Dimana tugas dari tim skpd yang diturunkan ini untuk melakukan pembuatan MCK, Air Bersih dan memperbaiki sanitasi yang buruk di desa- desa yang terkena gempa.

Semua Tim 8 atau Tim Data serta Tim SKPD pada siang tadi, pukul 14.00 WIT diberangkatkan dengan menggunkan Kapal Uki Raya  5 dari pelabuhan Babang menuju ketempat-tempat pengungsian di lokasi yang terkena gempa bumi 7,2 SR,  diwilayah Gane Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Diketahui, Pemerintah daerah akan membangun MCK  sebanyak 323 unit, yang disebarkan dibeberapa desa. Dimana disetiap desa akan dibangun, 8 Unit MCK.

Wakil Bupati menyampaikan bahwa masalah kesehatan menjadi masalah serius, oleh karena itu Pemkab senantiasa memperhatikan kondisi kesehatan korban gempa di tempat pengungsian.

“Tidak semua desa dibuatkan MCK karena ada beberapa desa yang warganya mengungsi namun rumah mereka tidak rusak, maka tidak perlu dibuatkan MCK. Pemkab fokus tempat pengungsian yang benar-benar membutuhkannya, yakni dikarenakan rumah mereka rusak saat gempa,”ujar Iswan

Seluruh material untuk pembuatan MCK, juga diangkut dengan Kapal Uki Raya 5. Selain pengangkut material Kapal Uki Raya  5 ini juga mengakut beras sebanyak 70 Ton yang merupakan sumbangan dari Gudang Bulog, serta logistik yang lainnya. (Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY