Acara Serah Terima Kunci Rumah Layak Huni (RLH) dan Satu Unit Kipas...

Acara Serah Terima Kunci Rumah Layak Huni (RLH) dan Satu Unit Kipas Angin di Serahkan Secara Simbolis

374 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Tenggara. Bupati Aceh Tenggara, H.Raidin Pinin, pimpinan acara serah terima kunci bagi masyarakk penerima, Rumah Layak Huni dari perkimtan tahun 2020 di halaman kantor Bupati, Rabu (18/11/20).

Hal ini selaras dengan program pemerintah pusat dan pemerintah provinsi, sesuai amanat undang-undang Negara Republik Indonesia Nomor 1, tahun 2011 tentang perumahan kawasan pemukiman.

Serta sesuai amanah dari Bupati Aceh Tenggara, bahwa bantuan rumah layak huni (RLH) dan rehab rumah akan terus berlanjut, baik dari instansi dinas Perumahann Rakyat Kawasan Pemukiman (perkimtan), maupun dari intansi lainnya seperti, Baitul Mal, dinas Syariat Islam, dan dinas Sosial, hal tersebut di katakan oleh, Suprianto, Kepala dinas Perkimtan Aceh Tenggara.

“Suprianto, juga memaparkan, progaram rehabilitasi rumah layak huni, sumber dana DAK dan DAU, tahun 2018 sebanyak  338 unit, tahun 2019 sebanyak 192 unit, tahun 2020 sebanyak 111 unit, total 641 unit, dan pembanguna rumah layak huni, sumber dana DOKA dan DAU tahun 2019 sebanyak 20 unit, tahun 2020 sebanyak 121 total 141 unit, serta pembangunan rumah imam Masjid AT-TAQWA tahun 2018 sebanyak 3 unit.

Pemabangunan rumah layak huni dengan sumber- sumber dari APBK, APBA dan APBN, sehingga kami perkirakan pada tahun 2023 sampai dengan 2025 nanti Insa Allah, sehingga masyarakat Aceh Tenggara terlepas dari rumah layak huni, paparnya.

“Bupati Aceh Tenggara, H.Raidin Pinim, berpesan kepada masyarakat Aceh Tenggara, kalau nanti ada oknum meminta sejumlah uang terkait Pembangun rumah layak huni tersebut, cepat laporan ke kepala desa, nanti kepala desa melapor ke dinas perkimtan untuk mempertanyakan, karena pembangunan rumah layak huni itu tidak ada kutipan sepeser pun, kalau ada yang minta sejumlah unga itu bukan bantuan dari pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, ntah bantuan dari mana itu, Tegas Raidin.

Raidin Pinim, menambahkan bagi masyarakat yang kurang mampu, yang belum mendapatkan bantuan rumah layak huni (RLH) di tahun 2020 ini agar sabar, mudah-mudah untuk tahun depan dapat untuk itu lengkapi persaratanya, dan serahkan kepada dinas perkimtan Aceh Tenggara. Tambahnya.

“Dan penyerahan kunci rumah layak huni (RLH) dan satu unit kipas angin, di serah kan langsung secara simbolis oleh Bupati Aceh Tenggara, H.Raidin Pinim.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh, Sekda, Asisten, para Camat, Para Kepala Desa, dan para Penerima Manpaat RLH serta para undangan. (Yusuf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY