BEM FKIP Unimal Gelar Pentas Pendidikan dan Seni 2024 yang Meriah dan...

BEM FKIP Unimal Gelar Pentas Pendidikan dan Seni 2024 yang Meriah dan Sukses

363 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Utara. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh (Unimal) menggelar Pentas Pendidikan dan Seni (PENNAS) tahun 2024 pada hari Senin, 13 Mei 2024, di Lapangan Reuleut Unimal. Acara ini dibuka pada pukul 10.30 WIB dan dihadiri oleh dosen-dosen FKIP dan mahasiswa dari berbagai jurusan dan universitas.

PENNAS 2024 merupakan wadah bagi mahasiswa FKIP Unimal untuk menunjukkan bakat dan minat mereka, serta meningkatkan keterampilan dalam berwirausaha.

Hari pertama PENNAS 2024 berlangsung dengan meriah dan lancar. Acara dibuka dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana Kegiatan, Bapak Syafrizal S.Si., M.Si., dan Ketua BEM FKIP, Mulyadi. Dalam sambutannya, Bapak Syafrizal menyampaikan bahwa PENNAS 2024 diharapkan dapat mengembangkan dan mengasah keterampilan mahasiswa dalam berwirausaha, menunjukkan minat dan bakat, serta siap berkompetisi ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu, Mulyadi menyampaikan bahwa meskipun persiapan acara menghadapi banyak kendala, dia berharap PENNAS 2024 dapat berjalan dengan sukses.

Rektor Unimal, Prof. Dr. Herman Fithra Asean Eng., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan PENNAS 2024. Beliau berharap acara ini dapat dikembangkan ke jenjang yang lebih luas, tidak hanya untuk mahasiswa Unimal, tetapi juga untuk siswa SMA di Aceh Utara.

Prof. Herman Fithra juga menyampaikan bahwa Unimal akan membantu pembiayaan UMKM milik mahasiswa melalui kegiatan pengabdian masyarakat. Beliau berharap kegiatan UMKM dan pentas seni FKIP dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dan membawa nama baik Unimal.

Acara PENNAS 2024 diawali dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan bazar, lomba tari kreasi, dan baca puisi. Di sela-sela waktu lomba, terdapat hiburan tari kreasi (saman) dari Himpunan Mahasiswa Gayo Luwes (Himagalus). Acara PENNAS 2024 selesai pada pukul 16.50 WIB.

 PENNAS 2024 merupakan sebuah acara yang inspiratif dan positif bagi mahasiswa FKIP Unimal. Acara ini diharapkan dapat terus diselenggarakan setiap tahun dengan lebih meriah dan bermanfaat bagi masyarakat, (wandy ccp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY