Bimtek Bagi Penyuluhan Pertanian dan Petani

Bimtek Bagi Penyuluhan Pertanian dan Petani

254 views
0
SHARE

Suara Indonesi News – Aceh Tenggara. Bimbingan teknis (Bimtek) bagi Penyuluh dan petani Provinsi Aceh kerjasama dengan Wilayah Koordinasi Polbangtan Medan Sumatra Utara yang di laksanakan di Gedung Kuning Partai Golongan Karya (Golkar) DPD Aceh Tenggara Selama tiga hari mulai tanggal 10 sampai dengan 12 maret 2021.

H.M.Salim Fakhry, Anggota DPR-Ri Komisi IV yang juga sebagai ketua DPD II partai Golkar di Aceh Tenggara, dalam pembukaanya mengatakan, bimbingan teknis ini adalah program dari kementrian pertanian, “petanian di suatu daerah tidak akan berkembang tanpa didampingi oleh para penyuluh, di Aceh Tenggara ini ada 385 desa hanya ada 86 penyuluh”.

Padahal program dari mentri pertanian Dr H.Syahrul yasin Limpo, satu desa satu penyuluh, maka dari itu marilah dalam pelaksanaan Bimtek ini di ikuti dengan secara serius agar pengetahuan dan ilmu yang di dapat natinya bisa di terapkan di desa–desa yang ada di provinsi Aceh Khususnya Badan Penyuluh dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian di Aceh Tenggara ini.kata M.Salim Fakhry .

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian H.Guntur Kepada media ini Sabtu (13/3/21) mengatakan dirinya sangat mendukung dengan adanya program dari kementrian pertanian yakni Bimbingan Teknis Bagi Pertanian Dan Petani di Provinsi Aceh yang di laksanakan di Gedung Golkar.

Program sangat baik untuk perkembangan para pertanian di provinsi Aceh Khususnya di Kabupaten Aceh Tenggara, ada 385 desa di Aceh Tenggara ini, petugas penyuluhnya hanya ada 86 dengan sangat minimnya petugas penyuluhan di Aceh Tenggara ini, bagai mana patara petani di daerah ini bisa berkembang dalam pertaniannya, katanya

Ia juga berharap Mudah mudah dengan adanya Bimtek Bagi Penyuluhan Pertanian Dan Petani tersebut, petani di Aceh dan Khusus nya di Aceh Tenggara ini semakin meningkat dan makmur para petaninya Amin.harap ia. (Yusuf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY