Buka Musrembang di Kuala Baru, Bupati Aceh Singkil Ingatkan Program yang Disusun...

Buka Musrembang di Kuala Baru, Bupati Aceh Singkil Ingatkan Program yang Disusun Sesuai RPJM

210 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Singkil. Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Kuala Baru, Jumat (26/2/2021).

Musrembang tersebut, digelar di objek wisata pantai Teluk Bayu yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kayu Menang.

Dalam kesempatan itu, Dulmusrid mengingatkan program yang disusun harus sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) Kabupaten Aceh Singkil. “Susunlah program sesuai dengan RPJMD,” kata Dulmusrid.

Kemudian, program harus sesuai kebutuhan dan tepat sasaran. Dalam menyusun program, juga harus tahu mana yang bisa dibiayai APBK dan tidak. “Jika usulan yang kecil-kecil bisa dibiayai dana desa, tidak usah disusun untuk didanai APBK,” jelasnya.

Dulmusrid juga meminta dalam musrembang disusun program unggulan yang dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Sehingga Kuala Baru, dapat segera bangkit dan sejajar dengan kecamatan lain.

Khusus sektor pariwisata yang sedang dikembangkan di Kayu Menang, Kecamatan Kuala Baru, Dulmusrid perintahkan kepala dinas, berkolaborasi.

“Dinas Pariwisata, Pangan dan Perkebunan keroyokan untuk kembangkan agrowisata pantai Teluk Bayu Kayu Menang,” tegas Dulmusrid.

Menurutnya, wisatawan yang datang ke Kayu Menang, tidak hanya disuguhi pantai. Tetapi ada atraksi lain yang dapat dinikmati seperti perkebunan kelapa hibrida, buah naga, dan jambu madu. (Salomo)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY