Desa Karangmalang Wetan, Kecamatan Kangkung, Gelar Karnaval HUT RI Ke 77 Tahun...

Desa Karangmalang Wetan, Kecamatan Kangkung, Gelar Karnaval HUT RI Ke 77 Tahun 2022

798 views
0
SHARE

Suara Indonesia New – Kendal. Hampir di setiap desa di Kabupaten Kendal merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77 secara besar-besaran. Bahkan karnaval pembangunan tidak hanya dilaksanakan tingkat kecamatan atau kabupaten, kini disetiap desa sudah menyelenggarakan karnaval.

Dua tahun pandemi membuat peringatan HUT Kemerdekaan tidak dilaksanakan dan di peringatan ke 77 hampir di seluruh desa di Kecamatan Kangkung menggelar Karnaval tidak terkecuali Desa Karangmalang Wetan Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Warga antusiasi mengikuti dan menyaksikan karnaval yang dilaksanakan. Sabtu, 27 Agustus 2022.

Ribuan warga meramaikan acara karnaval yang digelar Desa Karangmalang Wetan yang dimulai dari depan balai desa dan kembali ke balaidesa yang sebelumnya menyusuri jalan utama desa.

Kepala Desa Karangmalang Wetan Kecamatan Kangkung, Bapak Drs. Ec. H. Moh Shodiq, M.Pd.I mengakui senang bisa menggelar acara tahunan dalam rangka HUT RI Ke 77 ini.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Karangmalang Wetan sangat senang serta bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga desa karangmalang wetan atas partisipasinya dalam kegiatan karnaval peringatan HUT RI Ke 77, meski waktu persiapannya sangat sedikit tapi bisa menghasilkan karya yang maksimal”, Terangnya.

“Tidak lupa kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh pemuda desa yang turut serta mempersiapkan karnaval pada hari ini sehingga banyak kreasi yang ditampilkan seperti penampilan baju adat nusantara, gunungan hasil bumi, kesenian singo barong, drumblek dari ibu fatayat, ogoh-ogoh khas bali dan lainya”, Lanjutnya.

Beliau menambahkan, “Tidak ketinggalan pula penampilan dari berbagai kreasi dari dari berbagai kreasi anak sekolah seperti penampilan pakaian fashion show dan marching band dari Pondok Pesantren Salafiyah turut memeriahkan acara pada hari ini”.

“Warga senang bisa mengikuti karnaval lagi setelah sekian lama tidak bisa mengadakan, peserta yang mengikuti juga membludak,” Tutup H. Moh Shodiq.

Peringatan HUT RI Ke 77 Desa Karangmalang Wetan diawali dengan Karnaval dan dilanjutkan esok harinya tanggal 28 Agustus 2022 yaitu penampilan kesenian singo barong “Ngesti Budoyo Jati Manunggal” dari Desa Kangkung dan ditutup dengan lomba panjat pinang. (Nur K)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY