Gelar TFG, Polres Nias Selatan Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Gelar TFG, Polres Nias Selatan Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

142 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Nias Selatan. Dalam upaya mempersiapkan pengamanan yang optimal jelang tahapan Pilkada Serentak 2024, Polres Nias Selatan menggelar Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Operasi Mantap Praja Toba 2024 bertempat di aula simuk Polres Nias Selatan, Senin (02/09/2024)

Pada Kegiatan TFG yang dilaksanakan dibuka Oleh Wakapolres Nias Selatan Kompol Arius Zega,SH,MH dan diikuti oleh Para PJU serta Seluruh Personil Polres Nias Selatan.

Kabag Ops Polres Nias Selatan melalui Ps.Kasubagkerma Aipda Hendrik Siahaan Menjelaskan bahwa Tactical Floor Game (TFG) ini merupakan langkah penting dalam menyamakan persepsi serta meningkatkan kordinasi antara seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada.

Dalam kegiatan TFG, berbagai skenario potensi gangguan keamanan diperagakan secara rinci selama Pilkada nanti, mulai dari tahap kampanye, tahap pemungutan hingga penghitungan suara.

“tujuannya adalah sebagai pedoman dan gambaran bagi personel yang nantinya terlibat langsung pengamanan apabila terjadi situasi kontijensi saat Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Nias Selatan dilaksanakan,” ucap Aipda Hendrik.

Aipda Hendrik menegaskan Polres Nias Selatan akan terus berkomitmen dalam menjaga setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 hingga ditetapkannya Paslon terpilih nanti.

“Kami juga akan terus melakukan penggalangan kepada parah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh politik untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang jujur dan adil guna menciptakan situasi politik tetap berjalan aman lancar dan kondusif,” tegasnya.

Selain itu ia juga menghimbau kepada seluruh personel Polres Nias Selatan bahwa tidak dibenarkan untuk melibatkan diri dalam politik praktis, selaku anggota polri harus bersikap netral dengan tidak memihak suatu golongan tertentu. (Herman Telaumbanua)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY