Harapan Wasnadi Seniman Muda Kepada Calon Kepala Daerah Dan Juga Pemerintah Kabupaten...

Harapan Wasnadi Seniman Muda Kepada Calon Kepala Daerah Dan Juga Pemerintah Kabupaten Cirebon

143 views
0
SHARE

Suara Indonesia News|Kabupaten Cirebon. Seniman muda asal Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Wasnadi berharap Kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon lebih memperhatikan para seniman muda yang ada di Kabupaten Cirebon, dan untuk Calon Kepala Daerah yang sedang berkompetisi di ajang Pemilihan Kepala Daerah dapat merangkul generasi muda pecinta kesenian khususnya kesenian yang ada di Kabupaten Cirebon. Sabtu (07/09/2024).

Hal itu dia sampaikan dalam sesi wawancara santai di kediamannya sekaligus bengkel kesenian miliknya di Desa Slangit dusun dua Rt: 09 Rw: 03, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon.

“Kalau bisa sih mas Pemerintah Kabupaten Cirebon lebih banyak kegiatan pelatihan kesenian di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon, dengan begitu para seniman muda bisa menjadi mentor bagi adik – adik yang berminat akan kesenian yang ada di Kabupaten Cirebon”. Ujar Wasnadi.

Menurutnya bahwa para seniman muda di Kabupaten Cirebon hanya di manfaatkan saja oleh segelintir orang yang berkepentingan untuk kepentingan golongannya ataupun kepentingan pribadi yang berkepentingan.

“Selama ini setiap ada event Kesenian di Kabupaten Cirebon hanya di dapatkan oleh pihak tertentu saja, kami para seniman muda merasa tidak di rangkul untuk bergabung di setiap event yang Pemerintah Kabupaten Cirebon adakan”. Keluhnya.

Wasnadi menginginkan adanya pemberdayaan bagi para seniman muda agar taraf ekonomi para seniman muda lebih di tingkatkan dan Kesenian Khas Kabupaten Cirebon Terlestarikan tidak mudah punah di makan waktu.

“Dengan adanya pelatihan kesenian di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon akan melahirkan generasi penerus bangsa yang siap melestarikan budaya dan kesenian Cirebon”. ujar Wasnadi.

“Bukan hanya pelatihan saja seniman mudapun agar lebih di perhatikan dan di libatkan di setiap event yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Cirebon”. Tambah Wasnadi.

“Agar Kesenian Kabupaten Cirebon lebih banyak di minati oleh kaulamuda karena dengan berkesenian mereka bisa sekaligus menjadi lahan pekerjaan bagi para pelaku Kesenian muda”. Harapan Wasnadi.

Dan untuk para Calon Kepala Daerah yang sedang berkompetisi meraih hati masyarakat Kabupaten Cirebon khususnya, agar lebih memperhatikan para seniman muda yang ada di Kabupaten Cirebon dengan merangkul mereka di setiap acara kampanyenya.

Dengan begitu perekonomian mereka dapat terangkat dan dapat merasakan secara langsung evoria pesta demokrasi yang sedang berlangsung. Tutup Wasnadi. (Sendi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY