Himbauan Kamtibmas, Kapolres Gresik Selama Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M

Himbauan Kamtibmas, Kapolres Gresik Selama Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M

2,103 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Gresik. Dalam rangka keamanan, ketertiban dan kenyamanan umat Islam dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah/2022 M, Kepolisian Resor Gresik mengeluarkan himbauan kamtibmas.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis S.H. S.I.K, M.Si. mengatakan kepada awak media “Himbauan Kamtibmas ini dikeluarkan demi menjaga keamanan, ketertiban dan Kenyamanan menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan”

Dalam himbauan kamtibmas tersebut ada 6 poin penting yakni :

  1. Mari bersama menjaga kerukunan, saling peduli dan menghormati, agar kita dapat menjalankan ibadah puasa ramadhan dengan aman, nyaman dan khitmat.
  2. Bagi ormas atau pihak tertentu agar tidak mudah melakukan razia atau sweeping. Apabila mengetahui ada tempat yang dianggap tidak menghormati bulan ramadhan.
  3. Tingkatkan keamanan wilayah kita, pastikan rumah, tempat usaha atau barang berharga dalam keadaan terkunci dan aman saat ditinggalkan.
  4. Jangan terlalu euforia berlebih, tidak menyalakan petasan, pawai hingga ada yang mencoba melakukan aksi balap liar.
  5. Patuhui selalu protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan, membatasi mobilitas dan segera lakukan vaksinasi bila ada yang belum.
  6. Sampaikan kepada kami, bila ada beberapa hal yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat selama ramadhan hingga hari raya idul fitri. Demi terciptanya gresik yang aman, damai dan kondusif.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis S.H. S.I.K, M.Si. mengucapkan “Selamat menjalankan Ibadah puasa Ramadhan 1443 H/2022 M, semoga kita diberikan kesehatan dan keselamatan serta semoga berkah di bulan Ramadhan ada pada Kita, amin amin ya rabbal alamin” . (Hari R)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY