Ini Data ODP terbaru Pasca 1 Orang Meninggal Dunia Positif COVID-19 di Asahan

Ini Data ODP terbaru Pasca 1 Orang Meninggal Dunia Positif COVID-19 di Asahan

463 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Asahan. Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan kembali mengeluarkan data terbaru terkait wabah COVID-19 di Kabupaten Asahan, Sabtu (11/4/2020).

Data Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersebut diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan yang bersumber dari seluruh surveilans Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan.

“Dari data Dinas Kesehatan, ada 80 ODP di Kabupaten Asahan,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar kepada media.

Rahmat yang juga merupakan Juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Asahan menjelaskan, 1 orang warga Kisaran Timur positif COVID-19 dan telah meninggal dunia pada tanggal 25 Maret 2020.

“ODP yang statusnya meningkat menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 4 orang di Kabupaten Asahan dan telah dirujuk ke rumah sakit di Medan,” terangnya.

Terkait hal tersebut, Rahmat menghimbau masyarakat untuk melakukan social distancing agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Asahan.

“Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kalau tidak ada hal yang mendesak, di rumah saja. Kalau pun harus keluar jangan lupa pakai masker,” pungkasnya. (Arif Darmawan)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY