Jalan Sowakan – Jayalaksana Rusak Parah, Warga Minta Perhatian Pemda Segera di...

Jalan Sowakan – Jayalaksana Rusak Parah, Warga Minta Perhatian Pemda Segera di Perbaiki

697 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Warga Pengguna jalan jalur Sowakan – Jayalaksana, kecamatan Kedokanbender Kabupaten Indramayu Jawa Barat, keluhkan kondisi jalan rusak dan berlubang. Jalan yang berada di desa Jayalaksana itu kondisinya sangat parah dan memprihatinkan, apalagi kalau musim hujan, jalan sangat sulit untuk dilewati karena banyak kubangan air dan pengendara sering mengalami kecelakaan.

Jalan yang rusak dan berlubang membuat pengendara khususnya sepeda motor kewalahan bahkan tidak sedikit pengendara yang memilih jalan lain ketimbang jalan itu walaupun jarak tempuhnya lebih jauh.

Salah seorang warga, Saimin (47) mengaku Pada  (14/10/22), jalan tersebut sudah lama rusak parah dan butuh perbaikan secepat mungkin, pasalnya, jalan sowakan yang berada didesa Jayalaksana merupakan akses utama bagi warga kecamatan kedokanbunder menuju kecamatan jatibarang dan sebaliknya.

 

“Hampir tiap hari saya dan istri saya lewat jalan itu, untuk belanja keperluan warungnya ke pasar Jatibarang,” tuturnya .

Samin mengaku, barang belanjaan istrinya tanpa disadari pernah jatuh dijalan itu, untung barang belanjaannya masih ditemukan.

“Waktu itu, istri saya belanja ke jatibarang, pas sampai di rumah ada barang belanjaan yang terjatuh, lalu saya menelusuri sepanjang jalan yang dilewati istri saya, alhamdulillah, barang belanjaannya masih ada,” ungkapnya.

Saimin menambahkan, tidak sedikit warga yang melintas kerap terjatuh dari sepeda motornya. Namun, yang paling sering ban kendaraan kempes terkena kerikil saat melintas. Makanya, banyak warga yang memilih jalur lain walaupun jarak tempuhnya lebih jauh.

“Jalan ini termasuk padat dan ramai dilalui oleh masyarakat, baik pengguna roda dua maupun roda empat namun kondisinya rusak parah,” ungkapnya.

Karena itu, tambahnya, mewakili warga lainnya, Saimin berharap, Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas terkait agar segera turun tangan dan memperbaiki jalan yang menjadi urat nadi perekonomian warga kecamatan Kedokanbunder itu. pungkasnya. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY