Jelang Ramadhan Rela Antri Buru Beras, Ratusan Emak-Emak di Purwakarta Serbu Operasi...

Jelang Ramadhan Rela Antri Buru Beras, Ratusan Emak-Emak di Purwakarta Serbu Operasi Murah

233 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Purwakarta. Melonjaknya harga bahan pokok jelang 1 Ramadan 1445 H, membuat Ratusan Emak emak memburu beras di operasi pasar murah yang diprakarsai oleh Polres Purwakarta bekerj asama dengan Bulog.

Pasar murah itu berlangsung di Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat , Selasa (27/2/2024).

Warga sekitar mengantre sejak pagi, meski operasi pasar murah baru dibuka pukul 08.00 WIB.

Pantauan media di sekitar pukul 09.00 WIB, antrean telah mengular panjang satu barisan oleh ratusan warga.

Bahan pokok beras menjadi incaran warga yang didominasi oleh para ibu-ibu.

Salah seorang warga, Ani (33) mengaku terbantu dengan adanya operasi pasar murah ini.

“Saya datang dari subuh, tapi sudah ada antrean. Mau beli beras, sekarang kan harganya sudah pada mahal di pasaran,” ujar Ani saat ditemui media di lokasi, Selasa (27/2/2024).

Ani yang juga merupakan pedagang kupat sayur itu mengaku akan membeli sejumlah komoditi lainnya yang tersedia di pasar murah Mapolres Purwakarta.

“Beli yang lain juga, gula pasir, minyak sama tepung. Pokoknya sekarang cari yang murah aja dibeli,” ujar Ani.

Pada pasar murah ini, bulog menyediakan enam ton beras dari jenis SPHP dan setra ramos. Komoditi lain yang disediakan antara lain juga ada 500 botol minyak goreng ukuran satu liter, 200 Kg tepung terigu dan 500 Kg gula pasir.

“Kami Polres Purwakarta, memberikan fasilitas pasar murah kepada masyarakat di Purwakarta. Ini merupakan salah satu bentuk nyata perhatian pemerintah melalui kami Polri kepada masyarakat terkait distribusi pangan murah,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain.

Adapun harga sembako di pasar murah ini, untuk beras SPHP mulai dibandrol dengan harga Rp 50 ribu ukuran 5 Kg, beras setra ramos Rp 69.500 dengan ukuran 5 Kg, minyak goreng Rp 13 ribu ukuran satu liter.

Kemudian, gula pasir Rp 15 ribu dengan ukuran 1 Kg dan tepung terigu Rp 9 ribu dengan ukuran 1 Kg.

“Tidak ada syarat khusus untuk warga yang ingin membeli, tapi pembelian itu dibatasi. Setiap orang hanya bisa membeli dua pack atau dua kemasan dari masing-masing jenis sembako yang tersedia,” kata Edwar. (fuljo)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY