Jemput Generasi Emas, Bupati Nina Agustina Resmikan Ruang Kelas Baru TK Kartika

Jemput Generasi Emas, Bupati Nina Agustina Resmikan Ruang Kelas Baru TK Kartika

91 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Dalam upaya meningkatkan akses layanan dan mutu pendidikan serta menjalankan visi Indramayu Bermartabat, Bupati Indramayu Nina Agustina meresmikan Ruang Kelas Baru TK Kartika XIX-32 di Jl Siliwangi No. 67, Kelurahan Paoman, Kecamatan Indramayu, Kamis, (25/7/2024).

Kehadiran Bupati Indramayu Nina Agustina disambut dengan ceria dan penuh antusias oleh anak-anak, guru dan para wali siswa.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti sebagai simbolis telah dibukanya gedung ruang kelas baru oleh Bupati Indramayu Nina Agustina dan Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Kodim 0616/Indramayu, Marchella Yanuar Setyaga.

Bupati Indramayu Nina Agustina dalam sambutannya mengucapkan selamat dan menyambut baik atas berdirinya gedung kelas baru TK Kartika, dan penghargaan setinggi-tingginya untuk bersama-sama turut berkontribusi meningkatkan pendidikan di Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, persiapan sedini mungkin adalah upaya untuk menjemput generasi emas. Bupati berpesan agar selalu membuat anak-anak nyaman di sekolah, membuat anak kreatif, inovatif, dan ketika dewasa tidak meninggalkan budaya luhur dan berbudi pekerti yang baik.

Bupati Nina menegaskan, untuk kepala sekolah dan guru agar selalu memperhatikan kebersihan dan kenyamanan lingkungan, agar anak-anak senang bersekolah. Sedangkan untuk para wali siswa, Bupati Indramayu berpesan agar hati-hati dengan kemajuan teknologi dan penggunaan gadget, anak-anak harus dijaga dan dididik dengan baik.

Kemudian, menurut beliau, ditengah gencarnya dunia maya, anak-anak harus tetap diperhatikan. Banyak kasus bullying atau perundungan dan pelecehan seksual pada anak usia 6-12 tahun, orang tua agar tetap menjaga anak-anaknya supaya bisa mendapat pendidikan yang terbaik.

“Yuk bikin anak-anak bahagia, saya ingin masyarakat Indramayu mendapat hak-hak terbaik, terutama di dunia pendidikan,” ujarnya.

Kontribusi memajukan dunia pendidikan diharapkan dapat meningkatkan nilai IPM Kabupaten Indramayu. Adanya Yayasan Kartika dan pengurusnya ini berperan serta mendukung dan kontribusi untuk pendidikan di Indramayu, karena tidak banyak anak beruntung yang dapat duduk di bangku sekolah sejak dini.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Kodim 0616/Indramayu, Marchella Yanuar Setyaga mengucapkan terima kasih pada Bupati Nina yang berkenan meresmikan kelas baru. Dan juga penghargaan yang tulus atas kerja sama semua pengurus yayasan.

Kemudian, Marchella harap, gedung kelas baru yang dibangun akan memberikan kenyamanan untuk siswa-siswi pada proses pembelajarannya. Menjadikan TK Kartika ini taman yang menyenangkan, menjadi taman bermain, teduh, tenang dan membuat anak bergembira di sekolah.

“Alhamdulillah, terima kasih Bu Nina sudah meresmikan kelas baru TK Kartika, semangat mewujudkan Indramayu Bermartabat. Terima kasih wali murid yang mempercayakan anaknya kepada kami,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, diberikan pula cinderamata dari hasil karya siswa siswi TK Kartika pada Bupati Indramayu Nina Agustina. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY