Kanwil kemenag Sulbar Melakukan Video Conference Dengan Sistem Zoom Meeting Bersama kakanwil...

Kanwil kemenag Sulbar Melakukan Video Conference Dengan Sistem Zoom Meeting Bersama kakanwil Kemenag Se Indonesia

507 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Mamuju. Kakanwil kemenag sulbar H. M. Muflih B Fattah bersama dengan Kakanwil kemenag se indonesia melakukan video conference melalui Zoom Meeting bersama Wamenag RI Zainut tauhid sa’adi dan plt. Sekjen Staf Ahli sekaligus juru bicara kemenag RI  Prof Oman Fathurrahman serta Karo Keuangan sekaligus Ketua Gugus tugas COVID 19 kemenag RI  dan Karo perencanaan kemenag RI masing-masing dari rumah atas kebijakan pemerintah ASN Bekerja dari rumah (Work From home). Sabtu, 11 april 2020.

Wamenag RI dalam arahannya mengharapkan Agar Para kakanwil kemenag RI bersama pemerintah dan para tokoh agama melakukan  kegiatan Istighasah dan doa bersama nasional. 2. para kakanwil diharapkan membuat jaringan informasi berita Covid 19 secara aktual yang terjadi didaerah masing-masing.  3.membuat program kerja selama bekerja dari rumah dan perkembangan tugas dan fungsinya dan dapat dilaporkan ke pusat. 4. Dalam penggunaan masker diambil dari UKM Lokal bukan pabrikan sekaligus sebagai pemberdayaan tenaga kerja lokal yang ada diwilayahnya. dan melalui  karo perencanaan  akan ada pemotongan Anggaran dari Rupiah murni selanjutnya dalam upaya memutus penyebaran virus corona dan penanggulangan Covid 19 ini.

Hal sama juga disampaikan oleh plt. Sekjen sekaligus juru bicara kemenag RI mengatakan bahwa yang harus kita lakukan sekarang adalah : 1. Diharapkan seluruh kakanwil kemenag se indonesia dapat memberikan data yang akurat dan update setiap saat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini. 2. Juga agar para kakanwil kemenag dapat memantau jamaah umrah yang ada di wilayahnya  yang baru kembali ke tanah air beberapa hari yang lalu.

Sebagai laporan ke wamenag RI, plt. Sekjen dan para karo yang melakukan zoom meeting ini. Kakanwil kemenag sulbar telah menindak lanjuti semua instruksi dari pusat terkait tim gugus di masing-masing wilayah, kanwil kemenag sulbar bersama pemerintah dan MUI telah melakukan banyak langkah dan ikhtiar dengan melakukan sosialisasi berkeliling di tengah-tengah masyarakat dengan tetap memperhatikan sosial distancing atau protokol covid-19, membuat video animasi ajakan untuk hidup bersih, banner di seluruh satker, menyapa masyarakat dengan membagi-bagikan masker, vitamin, hand sanitizer dan lainnya. dan untuk memaksimalkan kerja ASN ( WORK FROM HOME ) telah dilakukan zoom meeting dengan melibatkan eselon III. Eselon III kepada eselon IV ( para kamad dan para kepala KUA ). dan eselon IV kepada para JFT/JFU dan para pramu bakti, sehingga kerja-kerja produktif senantiasa berjalan walaupun dari rumah. (Lan,Mbf/Hamma)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY