Kaos Bermotif PON XXI Laris Manis di Medan, UMKM Nikmati Lonjakan Pesanan

Kaos Bermotif PON XXI Laris Manis di Medan, UMKM Nikmati Lonjakan Pesanan

242 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Medan. Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) yang resmi akan dibuka pada 9 September malam ini bukan hanya menjadi ajang olahraga terbesar, tetapi juga membawa berkah bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Salah satu produk yang paling diburu adalah kaos bermotif PON XXI, yang saat ini laris manis terjual di GOR Serba Guna Dispora Sumut, Jalan William Iskandar, Deli Serdang.

“Penjualan kaos PON XXI sangat memuaskan. Banyak peminat, terutama dengan motif khas. Alhamdulillah, momentum PON ini membawa rezeki bagi kami,” kata Deden Hanggriani (26), salah satu penjual kaos bermotif PON XXI, pada Senin, 9 September 2024.

Deden, seorang pegiat UMKM asal DKI Jakarta, memanfaatkan momen PON XXI dengan menjajakan kaos di sekitar Gelanggang Olahraga (GOR) Jalan Pancing. Ia menawarkan berbagai jenis kaos dengan harga bervariasi, mulai dari yang terjangkau hingga premium, tergantung kualitas bahan.

“Saya baru tiga hari buka di sini, dan alhamdulillah penjualan terus meningkat. Semoga dengan lebih banyak pertandingan, makin banyak juga kaos yang terjual,” imbuh Deden.

Keberhasilan Deden berjualan di Medan tidak terlepas dari pengalamannya menjual produk serupa di berbagai event besar di Jakarta. Selain pedagang kaos, pedagang makanan dan minuman di Medan juga merasakan lonjakan pendapatan selama PON XXI berlangsung.

Warni, pemilik warung kopi di sekitar lokasi pertandingan, mengaku pendapatan warungnya melonjak berkat banyaknya pengunjung PON XXI. Menu andalannya, seperti kopi, sop daging, dan lontong sayur Medan, menjadi favorit atlet, pelatih dan penonton.

“Banyak atlet dan penonton mampir ke warung kami, terutama saat istirahat pertandingan. Pendapatan naik drastis,” ujar Warni sambil tersenyum puas. (Risky)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY